Djarot dan Yasonna Melayat, Menggenang Sosok Ketua DPRD Sumut Kader Militan dan Terbaik PDIP

Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Jenazah Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting disemayamkan di rumahnya, di Komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbih), Kota Medan, Rabu malam, 7 Februari 2024. Para pelayat, berdatangan untuk memberikan penghormatan terakhir kepada politisi senior PDI Perjuangan itu.

Maju Jadi Kandidat Cawagub Sumut 2024, Ketua DPP Pujakesuma Daftar ke Golkar

Di rumah duka tersebut, terlihat Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly dan Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus anggota DPR RI, Djarot Saiful Hidayat serta anggota DPD RI, Rahmad Shah.

Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly mengenang sosok, dari Baskami yang dikenalnya sejak tahun 1999 silam. Yang merupakan sosok kader PDI Perjuangan, yang dinilai militan dan loyalitas kepada partai.

Jaring Dukungan, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Cagub Sumut 2024 di PKB

“Bas ini sahabat saya sejak 1999. Saat itu saya hendak menjadi anggota DPRD Sumatra Utara. Beliau itu salah satu wakil ketua DPD PDI Perjuangan. Beliau konsisten dalam perjuangan. Seorang yang militan sebagai kader partai. Kami di PDI Perjuangan kehilangan kader yang terbaik,” ucap Yasonna kepada wartawan.

Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly saat melayat Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Yasonna mengatakan bahwa dirinya sempat janjian dengan Baskami untuk berkampanye bersama di Kabupaten Deliserdang. Ia mengaku terkejut mendapatkan kabar meninggalnya, Ketua DPRD Sumut itu.

“Padahal (Deliserdang) itu bukan Dapil dia. Inilah bentuk perjuangan terhadap partainya,” jelas Yasonna.

Halaman Selanjutnya
img_title