Pria Pencari Rumput Ternak Ditemukan Tewas, Usai Terjatuh ke Sungai di Langkat

Tim Basarnas evakuasi pria pencari rumput tewas hanyut di aliran sungai di Langkat.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Seorang pria bernama Agus Iriadi (28) dilaporkan terjatuh di aliran Sungai di area perkebunan PTPN II, Sawit Seberang Dusun Karang Sari, Desa Tanjung Putus Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu 27 Januari 2024.

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

Korban yang merupakan warga Dusun Bangunan Desa Tanjung Putus, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat itu. Saat kejadian, sedang mencari rumput untuk hewan ternaknya, sejak pagi, pukul 08.00 WIB.

Kemudian, keluarga korban mengetahui Agus hingga sore tidak pulang ke rumah. Mendatangi lokasi kejadian dan menemukan sepeda motor korban dan rumput yang sudah dibabat untuk hewan ternak. Namun, Agus tidak ditemukan di TKP.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Berdasarkan temuan tersebut pihak keluarga dan warga sekitar menduga korban jatuh dan hanyut terseret arus Sungai tersebut. Sehingga melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas Medan untuk melakukan pencarian.

Tim Basarnas Medan turun, melakukan pencarian korban dengan menelusuri lokasi kejadian tersebut. Alhasil, Minggu sore, 28 Januari 2024, sekitar pukul 16.20 WIB. Berhasil ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

"Benar, sudah ditemukan korban, dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 500 meter dari lokasi awal korban hanyut," ucap Kepala Kantor Basarnas Medan, Mustari, Senin 29 Januari 2024.

Mustari mengungkapkan dalam pencarian korban ini, Basarnas Medan bersama Tim SAR Gabungan, mulai melakukan pencarian menggunakan peralatan berupa Perahu LCR dan Aqua Eyes menyusuri sungai tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title