Begini Cara Suami di Sergai Merekayasa Pembunuhan Istrinya, Mengaku Tewas Bunuh Diri

Kapolsek Firdaus, AKP Andi Sujendral paparkan kasus suami bunuh istri.
Sumber :
  • Dok Polres Sergai

VIVA Medan - Unit Reserse Kriminal Polsek Firdaus Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil mengungkap kasus pembunuhan seorang ibu rumah tangga Erna Wati (50), yang kematiannya direkayasa oleh suami korban, berinisial NM (62).

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Pembunuhunan tersebut, terjadi di rumah mereka di Dusun II Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Seirampah, Kabupaten Serdangbedagai, Minggu dini hari, 14 Januari 2024. Pelaku merekayasa aksi kejinya itu seolah-olah korban tewas karena bunuh diri

Kapolsek Firdaus, AKP Andi Sujendral mengungkapkan pihaknya, menerima laporan bahwa korban tewas gantung diri. Namun, ada kejanggalan ditemukan petugas kepolisian di lokasi kejadian dan hasil autopsi.

Polisi Usut Kematian Siswa SMKN 1 Nias Selatan, Diduga Tewas Dianiaya Kepala Sekolahnya

"Tersangka menghabisi nyawa korban dengan cara menjerat leher korban, menggunakan kabel listrik sepanjang 7 meter hingga korban tewas," ucap Andi, dalam keterangannya, Selasa 16 Januari 2024.

Polisi olah TKP wanita tewas di Sergai diduga dibunuh suaminya.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Polisi Periksa Kejiwaan Anak Bunuh Ibu Kandung di Medan

Andi mengungkapkan usai menghabisi nyawa korban, pelaku naik ke atas atap rumah dan mengikatkan kabel yang digunakan menjerat leher korban ke broti asbes rumah dan membuat simpul. Sehingga membuat modus seolah-olah korban tewas gantung diri.

"Namun berkat kejelian petugas, penyebab kematian korban yang sebenarnya berhasil kita ungkap," kata Andi.

Halaman Selanjutnya
img_title