Dishub Binjai Mohon Maaf Lampu Lalulintas Padam di Depan Kantor Wali Kota

Lampu lalulintas di depan Balai Kota Binjai.
Sumber :
  • M Akbar/VIVA Medan

VIVA Medan - Lampu Lalulintas atau traffic light di depan Balai Kota Binjai, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut) terpantau padam dan sudah berjalan selama sepekan lebih. Karena itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Binjai yang mengurusi lampu lalulintas itu memohon maaf kepada masyarakat dan pengendara.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Kepala Dishub Pemko Binjai, Chairin Simanjuntak melalui Kepala Bidang Lalin, Arif Sihotang mengakui, lampu lalulintas di depan balai kota padam dan sudah berjalan selama seminggu. Ia menyebut, pihaknya akan melakukan pergantian terhadap perangkat pada lampu lalulintas tersebut.

"Ada perangkat atau sparepart yang harus diganti. Perawatannya harus mengganti barang optical atau sparepart tersebut dan tidak dijual di lokal, harus dipesan," kata Arif, Jumat 12 Januari 2024.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Lampu lalulintas selaku aset Dishub Binjai yang berlokasi di depan balai kota, ujarnya, termasuk produk lama. Atas hal itu, menurutnya, kondisinya, sudah usang dimakan usia.

Menurutnya, Dishub Binjai tak sanggup mengganti secara keseluruhan. Alasannya, karena keterbatasan anggaran.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

"Karena itu, perawatan dilakukan dengan mengganti perangkat atau sparepart di dalamnya," ujarnya.

Ia meminta waktu sekaligus permohonan maaf kepada masyarakat Kota Binjai atas ketidaknyamanan tersebut. Walau demikian, ia bilang, sparepart yang harus diganti sudah dipesan.

Halaman Selanjutnya
img_title