12.291 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Nataru 2023/2024 di Sumut

Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Toba 2023.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Dalam pengamanan dan pelayanan selama operasi perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) diterjunkan 12.291 personel. Selain itu, juga didirikan 97 pos pengamanan, 70 pos pelayaan serta 20 pos terpadu.

Jalan Alternatif Langkat-Karo Longsor, Sisakan 1 Meter yang Bisa Dilalui Pengendara

Untuk memastikan persiapan pengamanan Nataru berjalan dengan baik dan rencana, dilaksanakan Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Toba 2023, dalam rangka pengamanan di Lapangan Sepakbola Ditsamapta Mapolda Sumut, Kamis 21 Desember 2023.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menjelaskan pengamanan Nataru ini menurunkan 12.291 personel tersebut, terdiri dari TNI/Polri, Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan, BMKG, Satpol PP, Basarnas dan relawan. Antara lain untuk mengamankan jalur yang menjadi perlintasan barang dan orang, yakni wilayah pantai barat dan jalur pantai timur Sumut, maupun antar-jalur Kabupaten/Kota di Sumut.

Siap Laksanakan Peparnas 2024, Pj Gubernur Sumut : Kita Senang Jadi Tuan Rumah

“Kita menempatkan personel di 97 pos pengamanan, 70 pos pelayaan serta 20 pos terpadu. Pos terpadu ini akan kita tempatkan di tempat-tempat publik seperti Bandara, stasiun kereta api, terminal, mall yang menjadi pusat kegiatan masyarakat," kata Agung.

"Untuk perayaan ibadah Natal, kita mengamankan 900 gereja di Sumut dan 128 lokasi wisata di Sumut, yang menjadi sasaran pengamanan kita, dengan harapan masyarakat bisa menikmati liburan,” ucap Kapolda.

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Toba 2023.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Selain itu, untuk kelancaran moda transportasi baik pendistribusian barang dan orang akan diaktifkan ruas tol baru selama 24 jam, yakni Tol Indra Pura, Tol Sinaksak dan Tol Tanjung Pura.

Halaman Selanjutnya
img_title