Cegah Terulang Kembali Kasus OTT Oknum Anggota Bawaslu Medan, Ketua Bawaslu Sumut: Jaga Intergritas

Ketua Bawaslu Sumut, Aswin Diapari Lubis.
Sumber :
  • Haris Dasril/VIVA Medan

VIVA Medan - Ketua Bawaslu Sumut, Aswin Diapari Lubis mengingatkan seluruh jajarannya, Bawaslu Kabupaten/Koya se-Sumut, menjalankan tugas pengawasan secara profesional dan menjaga integritas sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Kasus Suap Bupati Labuhanbatu, KPK Sita Pabrik Sawit dan Bangunan Diduga Kantor NasDem Milik Erik

Hal itu, disampaikan Aswin kepada wartawan, disela-sela acara Apel Siaga pengawasan dan deklarasi kampanye damai Pemilu tahun 2024 Provinsi Sumut, digelar Bawaslu Sumut, di lapangan Istana Maimun, di Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan, Rabu 29 November 2023.

"Jaga intergritas, terhadap terhadap jajaran Bawaslu Sumut melakukan pelanggaran integritasnya pengawas Pemilu dan penyelenggara pemilu, akan kita tindak tegas, sesuai dengan ketentuan yang ada," sebut Aswin.

Hakim PTUN Medan Putuskan Pemberhentian dan Penunjukan Korsek Bawaslu Langkat Sah

Menurutnya, selaku pimpinan tertinggi Bawaslu di Sumut, tidak mau terulang kembali kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) menjerat oknum anggota Bawaslu Medan, Azlansyah Hasibuan (32). Karena, dinilai mencoret nama baik institusi Bawaslu. 

Terhadap Azlansyah sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polda Sumut. Aswin mengatakan Bawaslu RI, menonaktifkan sementara Azlansyah dan tugasnya diambil alih 4 komisioner Bawaslu Medan lainnya.

Guru Honorer Dipecat Karena Ikut Demo Dugaan Kecurangan Seleksi PPPK Langkat Diduga Intimidasi

"Yang seperti yang terjadi (OTT dialami anggota Bawaslu Medan), pemberhentian sementara," kata Aswin.

Komisioner Bawaslu Medan, Azlansyah Hasibuan.

Photo :
  • Facebook Bawaslu Kota Medan.
Halaman Selanjutnya
img_title