Lantik Pj Bupati Paluta, Pj Gubernur Sumut Ingatkan Netralitas ASN di Pemilu 2024

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin, melantik Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan sebagai Pj Bupati Paluta
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Penjabat Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin resmi melantik Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan sebagai Pj Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) di Aula Tengku Rizal Nurdin, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Senin sore, 27 November 2023.

Perkuat Daya Saing Perkebunan, Ini 4 Strategi Jitu Disiapkan Pemprov Sumut

Pelantikan Pj Bupati Paluta itu, berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian nomor : 100.2.1.3-6161 tahun 2023. Pelantikan Patuan Hasibuan ini, karena Bupati Paluta, Andar Amin Harahap dan Wakil Bupati Paluta, Hariro Harahap, Masa Jabatan: 2018-2023 dan berakhir pada 27 November 2023.

"Saya selaku Pj Gubernur Sumut dan wakil dari Pemerintah Pusat di daerah, mengucapkan selamat kepada saudara sebagai Pj Bupati Paluta," ucap Hassanudin dalam sambutannya pelantikan tersebut.

Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

Hassanudin meminta kepada agar Patuan memberikan dukungan kepada KPUD Paluta dan Bawaslu Paluta, tanpa melakukan intervensi apa pun, serta memastikan netralitas ASN terjaga.

"Segera antispasi gejolak politik sekecil apa pun, yang dapat memicu terganggu stabilitas ketentraman dan ketertiban masyarakat. Terus mendukung program prioritas pemerintah, seperti penurunan kemiskinan, pemberantasan Stunting, dan TBC," jelas Hassanudin.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin bersama Pj Bupati Paluta, Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

Hassanudin mendorong Pj Bupati Paluta untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dan BNN, untuk memberantas peradaban dan penggunaan narkoba.

Halaman Selanjutnya
img_title