Srikandi Ganjar Sumut Salurkan Bantuan Korban Terdampak Banjir Bandang di Samosir

Srikandi Ganjar Sumut serahkan bantuan untuk korban banjir bandang di Samosir.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA

VIVA Medan - Aksi sosial dilakukan sukarelawan Srikandi Ganjar Sumatera Utara (Sumut) dengan menyalurkan bantuan bagi korban terdampak banjir bandang di Kabupaten Samosir. Ini sebagai bentuk kepedulian dan turut merasakan atas bencana yang dialami.

Banjir Bandang Terjang Objek Wisata Pariban di Kabupaten Karo, Begini Kondisinya

Pendukung Ganjar Pranowo itu pun langsung menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga yang membutuhkan bantuan. Penyerahan bantuan dilakukan di Desa Siparmahan, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Rabu 22 November 2023.

Korwil Srikandi Ganjar Sumatera Utara Firda Annisa Sirait mengatakan total ada 227 kepala keluarga yang menerima bantuan dari mereka. Adapun sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng, telur, mie instan, dan gula.

243 Bacakada di Sumut Mendaftarkan Diri ke Golkar untuk Bertarung di Pilkada 2024

"Kami melakukan aksi kemanusiaan dengan memberikan bantuan kepada korban terdampak bencana banjir bandang di daerah Samosir, Sumatera Utara," kata Firda.

Dia menyebut berdasar informasi yang didapat bahwa bencana banjir bandang ini terjadi pada Senin 13 November 2023.

Adi Saputra Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Wagub Sumut 2024 ke Demokrat dan PAN

"Ada empat desa mengalami kerusakan akibat bencana alam ini," tambah Firda.

Dia menyebut bantuan yang diberikan oleh DPW Srikandi Ganjar Sumut semata-mata sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan uluran tangan akibat bencana alam yang telah terjadi.

Halaman Selanjutnya
img_title