Sukseskan F1H2O Danau Toba, Pemprov Sumut Genjot Perbaikan Jalan

Kadis Kominfo, Sumut Ilyas Sitorus dan pemateri Webinar F1 Power Boat.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA - Sukseskan F1 Power Boat atau F1H2O Danau Toba 2023, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sumut genjot perbaikan jalan-jalan yang kurang layak, menuju lokasi ajang kejuaraan dunia balapan perahu itu.

Pemprov Sumut Dorong Bupati dan Walikota Lakukan Sosialisasi Secara Masif PON 2024

Hal itu, disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Sumut, Ilyas Sitorus pada Webinar F1 Power Boat, Perkuat Potensi Wisata Danau Toba, yang dilaksanakan secara daring maupun luring di Hotel JW Marriot, Medan, Senin 30 Januari 2023.

Untuk memberikan pelayanan kepada peserta F1H2O untuk mendatangkan logistik pertandingan balapan perahu itu. Ilyas mengungkapkan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menginstruksikan jajarannya untuk berkoodinasi, dengan Pelindo dalam hal pengangkutan logistik seluruh tim balap.

Eks Kadis BMBK Sumut Ditahan Kasus Dugaan Korupsi Peningkatan Jalan

Baca juga:

"Gubernur telah berkoordinasi dengan Pelindo karena logistik kapal-kapal (Powerboat) ini turun di Belawan, dan akan diatur Polda Sumut melalui Ditlantas mengawal rangkaian perjalanan boat itu sampai ke lokasi pertandingan," kata Ilyas.

Kebakaran Hutan Lindung Danau Toba di Samosir, Diduga Dibakar Orang

Ilyas menejelaskan perhelatan balap Powerboat terbesar di dunia ini merupakan kesempatan emas. Akan ada ribuan mata orang akan menyaksikan balapan tersebut. Berdampak dengan pertumbuhan ekonomi dan perkuat promosi pariwisata Danau Toba di mata dunia.

Halaman Selanjutnya
img_title