Ashari Tambunan Mengundurkan Diri, Ali Yusuf Siregar Ditunjuk Plt Bupati Deliserdang

Plt Bupati Deliserdang, HM Ali Yusuf Siregar.
Sumber :
  • Dok Pemkab Deliserdang

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara sudah memproses pengunduran diri H Ashari Tambunan sebagai Bupati Deliserdang, yang diajukan melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang.

Viral! Aksi Pencurian Pipa Besi Jembatan di Siang Bolong, Polisi Ringkus Pelaku

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara, Juliadi Harahap mengungkapkan bahwa ditunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deliserdang, adalah Wakil Bupati Deliserdang, H.M Ali Yusuf Siregar.

"Itu nanti Wakilnya yang jadi Plt (Bupati Deliserdang), itu sudah diajukan ke kita, dan sudah ada suratnya Wakilnya naik (jadi Plt Bupati Deliserdang," ungkap Juliadi saat dikonfirmasi VIVA Medan, Selasa 31 Oktober 2023.

Oknum Kepala SDN di Langkat Dilaporkan ke Komnas HAM, Kemendikbudristek dan DPR RI

Untuk diketahui, bahwa Ashari Tambunan maju sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari PKB dan sudah terlihat di Daftar Caleg Sementara (DCS) Dapil Sumut 1 untuk DPR RI periode 2024-2029.

Sedangkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, akan mengumumkan Daftar Caleg Tetap (DCT), pada 3 November 2023. Lanjut, Juliadi mengungkapkan secara otomatis Pemkab Deliserdang, dijabat oleh Plt Bupati.

Tabrakan Maut Mobil Kontra Truk di Tol Medan - Tebing Tinggi, 1 Orang Tewas

"Begitu dia DCT, dia (Ashari Tambunan) berhenti jadi Bupati, mekanismenya memakai mekanisme Plt," ucap Juliadi.

Ashari Tambunan mengundurkan diri sebagai Bupati Deliserdang.

Photo :
  • Dok Pemkab Deliserdang
Halaman Selanjutnya
img_title