Dato’ Mohammad Shatar Kuliah Umum di UMSU, Rektor Agussani: Tokoh Pendidikan di Malaysia

Rektor UMSU, Prof Dr Agussani bersama Dato' Prof Dr Mohammad Shatar bin Sabran.
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Ketua Pegawai Eksekutif, Agensi Kelayakan Malaysia (MQA), Dato’ Prof. Dr. Mohammad Shatar bin Sabran menjadi narasumber pada Kuliah Umum, berlangsung di Auditorium Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Jalan Kapten Mukhtar Basri, Kota Medan, Selasa 24 Oktober 2023. Kuliah umum bartajuk 'Peranan Perguruan Tinggi dalam Membangun di Era Global'

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Kuliah umum dibuka langsung oleh Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP, menyampaikan bahwa kehadiran Prof. Shatar tidak terlepas dari hubungan kerja sama yang telah dibangun sejak tahu 2019. Ketua Pegawai Eksekutif itu berperan menjadikan UMSU sebagai perguruan tinggi yang diakui di Malaysia.

“Beliau ini tokoh pendidikan yang tidak asing di Malaysia maupun Indonesia,” ucap Prof. Agussani, dalam keterangan tertulis, Rabu 25 Oktober 2023.

8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Indonesia Tantang Korsel

Agussani berharap melalui kuliah umum ini, Prof. Shatar dapat memberikan masukan dan berbagi pengalaman di bidang pendidikan kepada mahasiswa dan dosen UMSU. 

Sementara itu, Prof. Shatar menyampaikan rasa bangga kepada UMSU yang terus melakukan perubahan.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

“Setiap kali saya ke sini selalu ada perubahan dan peningkatan dari UMSU. Saya sangat bangga melihat perkembangan UMSU yang begitu baik, cepat dan pantas,” ujar Prof. Shatar.

Prof. Shatar juga mengatakan UMSU berpeluang menjadi perguruan tinggi yang unggul di Indonesia hingga Asia, terlebih telah mendapatkan pengakuan dari QS Star dan MQA Malaysia. 

Halaman Selanjutnya
img_title