Bank Mestika Edukasi 1.000 Pelajar di Pematangsiantar di Bulan Inklusi Keuangan

Bank Mestika edukasi 1.000 pelajar di Kota Pematangsiantar.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Bank Mestika kembali menggelar literasi dan bulan inklusi keuangan, berlangsung di Yayasan Perguruan Methodist Indonesia, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, 13-14 Oktober 2023. Diikuti sebanyak 1000 pelajar tingkat SMP dan SMA.

Resmikan Kantor Perwakilan LPS di Medan, Pj Gubsu Berharap Layanan Keuangan Dirasakan Masyarakat

Corporate Secretary Bank Mestika, Suharto Kurniawan mengungkapkan kegiatan literasi dan inklusi keuangan merupakan kegiatan yang wajib dilakukan Perseroan, sebagai bentuk pemenuhan terhadap regulasi yang berlaku.

"Kegiatan ini, juga sebagai bentuk perhatian kami agar para pelajar dapat meningkatkan pemahamannya terkait Lembaga Jasa Keuangan dan dapat bijak mengelola keuangannya," ucap Suharto, dalam keterangan tertulis, Selasa 17 Oktober 2023.

Sebanyak 37.169 Peserta Ikuti UTBK-SNBT 2024 Digelar di USU

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP, Frinando Peterson Siallagan S.Pd mengatakan bahwa informasi yang diberikan oleh Bank Mestika, sangat bermanfaat untuk para pelajar agar tidak tergoda dengan kemudahan akses keuangan saat ini.

"Saya berharap para pelajar, dapat menerapkan ilmu yang didapat untuk kehidupan sehari-harinya," ucap Frinando.

Kantor LPS Kini Hadir di Medan, Siap Berikan Pelayanan Optimal Kepada Masyarakat

Sementara itu, Samsuddin Hua S.Pd mengatakan bahwa ilmu yang disampaikan dalam acara ini agar bisa diterapkan para pelajar dalam berkehidupan untuk kebaikan para pelajar menyongsong masa depannya.

"Kegiatan literasi dan inklusi keuangan merupakan kegiatan yang dilakukan dilatarbelakangi POJK No. 3/2023 mengenai peningkatan literasi dan inklusi keuangan di sektor jasa keuangan bagi konsumen dan masyarakat," jelas Samsudin.

Halaman Selanjutnya
img_title