Longsor di Simalungun, 2 Petugas Swadaya Air Masyarakat Dilaporkan Tertimbun

Lokasi longsor di Bukit Simarsolpa Nagori Durian Banggal, Simalungun.
Sumber :
  • Dok Polres Simalungun

VIVA Medan - Dua orang dilaporkan tertimbun longsor yang terjadi di sekitar Bukit Simarsolpa Nagori Durian Banggal, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Minggu 15 Oktober 2023 pukul 11.00 WIB. Upaya pencarian terhadap kedua korban sudah dilakukan dan masih berlangsung.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Kedua korban yang dilaporkan tertimbun longsor, merupakan petugas Swadaya Air Masyarakat (SAM). Identitas keduanya merupakan warga Durian Banggal, yakni, Jan Rukun Saragih (38) dan Jelmin Saragih (56). Sedangkan longsor terjadi diduga disebabkan hujan yang mengikis tanah tebing bukit.

Abang korban Jelmin Saragih, Hariansen Saragih membenarkan jika adiknya diyakini menjadi salah satu korban bencana alam itu. Katanya, saat itu adiknya bersama Jan Rukun Saragih memperbaiki pipa.

Mengucap Bismillah, Musa Rajekshah : Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

"Mereka berdua menuju ke hulu untuk mematikan air agar pipa dapat diperbaiki di hilir. Tapi lama tidak kembali dan ternyata terjadi longsor. Adik saya itu satu," jelas Jelmin dihadapan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung yang meninjau lokasi.

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Pemkab Simalungun bersama tim gabungan, TNI dan Polri melakukan upaya pencarian dan penyelamatan utuk mengevakuasi korban yang tertimbun.

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

"Upaya terus kita lakukan, karena ini menyangkut nyawa manusia. Mudah-mudahan kedua masyarakat yang tertimbun itu selamat," kata Radiapoh.

Kedua korban dilaporkan tertimbun longsor saat memperbaiki pipa.

Photo :
  • Dok Polres Simalungun
Halaman Selanjutnya
img_title