PD Tidar Sumut Usulkan dan Dukung Gibran, Jadi Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Pengurus Daerah Tidar Tunas Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pengurus Daerah (PD) Tunas Indonesia Raya (Tidar) Sumatera Utara, mengusulkan dan mendukung Gibran Rakabuming Raka, jadi Calon Wakil Presiden 2024 mendampingi Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Edy Rahmayadi Siap Bertarung Lawan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

Ketua PD Tidar Sumut, Tia Ayu Anggraini, mengungkapkan bahwa sosok Wali Kota Solo itu, memiliki pengaruh besar. Sehingga potensi besar Prabowo Subianto dan Gibran memenangi Pilpres tahun 2024.

"Kami PD Tidar Sumut melihat sosok yang bisa mewakili para milenial dan gen z ada pada diri mas Gibran Rakabuming Raka. Dan beliau sangat tepat disandingkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra pak Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang," ucap Tia kepada wartawan, Rabu 11 Oktober 2023.

Respon Edy Rahmayadi Tidak Didukung Gerindra dan Golkar di Pilgub Sumut 2024

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daftar Pemilih Tetap (DPT) Tingkat Nasional Pemilu Tahun 2024, berjumlah 204.807.222 pemilih. Sedangkan, 56,45 persen pemilih adalah kaum millenial. Dengan data DPT tersebut, Tia mengungkapkan bahwa putra pertama Presiden RI, Joko Widodo merupakan pemimpin mewakili kaum milenial.

Tia yang juga duduk sebagai anggota DPRD Sumut dari Partai Gerindra daerah pemilihan (Dapil) Medan A ini berkeyakinan, usulan yang diajukan seluruh pengurus Tidar seluruh Indonesia, akan menjadi pertimbangan bagi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang akan bertarung di Pilpres 2024.

Seleksi Tertulis Calon Anggota PPK di Nias Barat Tidak Sistem CAT

"Mengapa mas Gibran? Karena kita ingin mencapai Indonesia Emas tahun 2045. Sebab kita memerlukan sosok anak muda yang bisa mewakili kita (milenial dan gen z) dalam pembangunan SDM Indonesia saat ini. Indonesia Emas harus dan kita wujudkan untuk mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur," ujarnya.

Untuk mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur, lanjut politisi muda Partai Gerindra yang kembali bertarung menjadi anggota DPRD Medan Dapil II (Kecamatan Medan Marelan, Medan Labuhan dan Medan Belawan) ini, bangsa Indonesia harus mandiri.

Halaman Selanjutnya
img_title