Lake Toba Fashion Week 2023 Digelar di Hutan Pinus Danau Toba

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin membuka Lake Toba Fashion Week 2023.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Lake Toba Fashion Week 2023 di Geosite Sipinsur, Desa Pearung, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara. Ribuan pengunjung memadati kawasan pertunjukan dengan memanjakan mata dengan pemandangan Danau Toba dari hutan pinus itu.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Pembukaan gelaran busana itu diawali dengan persembahan tarian etnis se-Danau Toba oleh ratusan anak. Para pengunjung pun seketika memadati kawasan catwalk.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin yang membuka kegiatan tersebut mengungkapkan kebanggaannya atas keragaman dan kekayaan yang dimiliki Sumut. Hal itu terlihat dari produk budaya yaitu wastra.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Saya bangga dan Sumut memang hebat dan luar biasa," ungkap Hassanudin pada pembukaan Lake Toba Fashion Week (LTFW) 2023 di Geosite Sipinsur, Desa Pearung, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbahas, Jumat kemarin, 6 Oktober 2023.

Hasanuddin optimis wastra Sumut memiliki daya saing yang tinggi di tingkat nasional hingga internasional. Ia berharap para pengrajin dapat terus berinovasi mengembangkan karyanya sehingga akan terus hidup.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

"Saya yakin potensi Sumut sangat baik dan berdaya saing tinggi," kata Hassanudin, yang hadir bersama Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut Dessy Hassanudin.

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin membuka Lake Toba Fashion Week 2023.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut
Halaman Selanjutnya
img_title