Masta Kolosal, Rektor Agussani : IMM UMSU Ikut Harumkan Nama Perserikatan di Kancah Internasional

Masta Kolosal IMM UMSU.
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Sebanyak 5.363 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengikuti Masa Ta’aruf (Masta) kolosal, yang digelar oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) UMSU, Rabu kemarin, 27 September 2023. Kegiatan tersebut, berlangsung di Pelataran UMSU Jalan Muchtar Basri, Kota Medan.

Gelaran SSBRN di Polandia, USU Jadi Host Utama

Masta menjadi kegiatan lanjutan dari Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang telah dilaksanakan mulai dari Senin-Selasa, 25-26 September 2023 di Pelataran UMSU. Masta kolosal mengusung tema 'Melanjutkan Nilai Eksistentsi Religiusitas, Intelektualitas dan Humanitas IMM Melalui Masifitas Gerakan Kader Guna Bersaing di Kancah Nasional dan Internasional’.

Menurut Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, MAP, kegiatan ini adalah masta kolosal kedua, setelah dunia dillanda Covid-19.

Pilmapres 2024, Dua Mahasiswa UMSU Sabet Juara 1 Sekaligus

“IMM UMSU ikut mengharumkan nama perserikatan hingga ke kancah Internasional. Sebanyak 9 komisariat memiliki prestasi dan kontribusi bagi UMSU,” ucap Agussani dalam keterangan tertulis, Kamis 28 September 2023.

Dijelaskan Rektor, UMSU mendorong semua mahasiswa, khususnya IMM untuk berkreasi dan meraih prestasi. Motivasi yang diberikan berupa apresiasi sampai pada pemberian beasiswa.

Uang Kuliah Tunggal Naik, Ini Penjelasan Wakil Rektor I USU

Selanjutnya, pada laporan Ketua Panitia Masta Kolosal sekaligus Ketua IMM Faperta UMSU Rizki Afani, Prestasi IMM sebagai organisasi otonom Muhammadiyah tidak terlepas dari 3 fokus Gerakan yaitu bidang keagamaan, kemahasiswaan dan kemasyarakatan.

Masta Kolosal dikemas dengan inovasi dan kreativitas yang dikelola oleh kader-kader IMM se-UMSU, menampilkan tarian, musikalisasi puisi hingga videp kreatif perkenalan setiap IMM Fakultas di UMSU.

Halaman Selanjutnya
img_title