Pemilu 2024, Pj Gubernur Sumut Ajak Masyarakat Hidari Politisasi Uang, Hoax dan Ujaran Kebencian

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin dan Forkopimda Sumut deklarasi Pemilu Damai Sumut 2024.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Masyarakat diminta untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan menjadikan Pemilu tahun depan, yang berkualitas tanpa hoax, politisasi uang dan ujaran kebencian.

Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

Hal itu, diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin pada Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 dan Penandatanganan Kesepakatan Pendanaan Bersama Pilkada Serentak 2024, di Ballroom, Hotel Grand Mercure, Jalan Sutomo, Kota Medan, Rabu sore, 27 September 2023.

"Untuk itu kita perlukan perhatian kita bersama-sama, usaha kita secara bersama-sama, kerja keras kita secara bersama-sama. Mari kita mulai, kita laksanakan pesta demokrasi tahun 2024 ini," ucap Hassanudin. 

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Mantan Pangdam I/BB ini juga mendorong seluruh masyarakat di Sumut untuk meningkatkan partisipasi pemilih dari pemilu sebelumnya. Dimana pada pemilu 2019 lalu, partisipasi warga Sumut berada di angka 78 persen. 

"Kita juga perlu mengambil langkah-langkah preventif, mitigasi, pencegahan mulai dari sekarang. Saya selalu mengingatkan kepada rekan-rekan OPD bahwa keberhasilan sesuatu kita itu jangan menunggu ada sesuatu terjadi, itu adalah keberhasilan kita," jelas mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

Maju Jadi Kandidat Cawagub Sumut 2024, Ketua DPP Pujakesuma Daftar ke Golkar

Deklarasi Pemilu Damai Sumut 2024..

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

Selain itu, Hassudin juga mengingatkan penyelenggara untuk mulai memetakan daerah yang berpotensi rawan dalam di Pemilu 2024 mendatang. Ia meminta agar perencanaan mitigasi dengan baik.

Halaman Selanjutnya
img_title