Petugas Lapas Narkotika Pematangsiantar Geledah Hunian Warga Binaan, Ini Hasilnya

Petugas memeriksa hunian warga binaan.
Sumber :
  • Dok Lapas Narkotika Pematangsiantar

VIVA Medan - Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar dikejutkan dengan razia yang dilakukan petugas. Hasil razia yang didapat langsung dimusnahkan.

Dedi Iskandar Kagum Lihat Produk-produk Hasil Binaan di Rutan Kelas I Medan

Razia yang dipimpin Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Ucok P Sinabang bersama staf dan regu penjagaan yang berlangsung Selasa 26 September 2023 malam pukul 22.30 WIB.

Ucok P Sinabang menuturkan, penggeledahan kamar hunian guna menciptakan kondisi aman dan kondusif di dalam Lapas. Adapun sasaran penggeledahan warga binaan di Blok Sahardjo.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

"Penggeledahan kamar blok hunian WBP ini juga menjadi dasar agar meminimalisir alat-alat yang dilarang sepeti benda tajam masuk kedalam blok hunian," tutur Ucok P Sinabang, Rabu 27 September 2023.

Ucok P Sinabang menyebutkan, target penggeledahan yaitu blok atau kamar hunian WBP yang di khawatirkan menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. Sebelum melaksanakan penggeledahan, petugas melaksanakan apel kegiatan.

Memperingati HBP ke-60, Lapas Narkotika Pematangsiantar Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan

"Hasil razia ditemukan barang-barang yang dianggap berbahaya seperti benda tajam, kabel dan sendok besi. Kemudian diamankan untuk dilakukan pencatatan dan langsung dimusnahkan dengan cara dibakar," tegas Ucok P Sinabang.

Razia Lapas ini dilaksanakan secara rutin oleh jajaran pengamanan guna menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi penghuni di dalam blok hunian.

Halaman Selanjutnya
img_title