Sosialisasi Perikehidupan, Lapas Narkotika Siantar Tekankan Warga Binaan Ikuti Pembinaan yang Baik

KPLP Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Ucok Pangihutan Sinabang memberikan pengarahan kepada warga binaan.
Sumber :
  • Dok Lapas Narkotika Pematangsiantar

VIVA Medan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar memastikan warga binaan mendapatkan hak dan kewajiban selama menjalani pembinaan yang dijalani. 

Dedi Iskandar Kagum Lihat Produk-produk Hasil Binaan di Rutan Kelas I Medan

Hal tersebut disampaikan kepada seluruh warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar saat sosialisasi tata tertib perikehidupan narapidana di dalam Lapas. Sosialisasi dipimpin Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Ucok Pangihutan Sinabang, di Blok Sahardjo Jumat 2 September 2023.

Ucok Pangihutan Sinabang menuturkan, sosialisasi tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada warga binaan apa yang harus dilakukan dan apa yang dilarang. Ini bertujuan mewujudkan ketertiban dan keamanan di dalam Lapas.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

“Kehadiran kami di sini untuk menyampaikan tata tertib warga binaan, agar semua kita mengetahui hal tersebut, demi mewujudkan ketertiban dan keamanan di dalam Lapas,” papar Ucok Pangihutan Sinabang.

Kasubbag Tata Usaha Iskandar Nasution menambahkan, hal terpenting yang harus diikuti warga binaan adalah pengunaan air secukupnya, juga tidak mengubah kamar hunian.

Memperingati HBP ke-60, Lapas Narkotika Pematangsiantar Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan

"Kepada warga binaan, siapa pun orangnya tidak diperbolehkan mengubah bentuk kamar hunian di luar ketentuannya. Juga penggunaan air bersih secara berlebihan dan boros. Itu tidak baik, karena masih banyak teman-teman lain yang membutuhkan air bersih. Marilah kita mematuhi tata tertib, agar Lapas kita ini lebih baik ke depannya," tutur Iskandar.

Hal tersebut diamini Kasi Administrasi Kamtib, Jakarias Sianturi yang menambahkan, warga binaan juga harus menjaga sarana prasarana dan waspada potensi kebakaran yang berasal dari korsleting listrik.

Halaman Selanjutnya
img_title