Terima Penghargaan KI Sumut, Wagub Ijeck : Komitmen membuka Informasi publik ke Masyarakat

Wagub Sumut, Musa Rajekshah terima penghargaan dari Komisi Informasi Sumut.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menerima penghargaan dari Komisi Informasi (KI) Sumut atas dedikasi, motivasi dan komitmen dalam terwujudnya keterbukaan informasi publik di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Penghargaan ini diberikan langsung Ketua KI Sumut Abdul Harris Nasution di Ruang Kerja Wagub, Lantai 9 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, Senin 4 September 2023. Sebelumnya KI Sumut menggelar acara Anugerah Keterbukaan Informasi tahun 2023 kepada badan publik, baik pemerintah daerah, organisasi perangkat daerah (OPD), BUMD, pemerintah desa hingga kategori penyelenggara pemilu.

“Kami ucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Komisi Informasi Sumatera Utara kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam hal ini diberikan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur atas komitmen untuk membuka informasi publik kepada masyarakat,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.

Prediksi Skor Timnas 3-2 Uzbekistan, Eks Wagub Sumut Ijeck : Menang Indonesia

Diharapkan Ijeck, ke depan Sumut bisa lebih baik lagi dan menjadi provinsi dengan peringkat terbaik dalam indeks Keterbukaan Informasi Publik.

“Semoga komitmen mewujudkan keterbukaan informasi publik ini bisa terus ditingkatkan, masyarakat bisa ikut melakukan pengawasan dalam pelaksanaan pembangunan atau kebijakan sehingga kepercayaan masyarakat kepada pemerintah juga semakin baik,” kata Ijeck.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Sementara itu, Abdul Harris Nasution menyampaikan penghargaan ini tak sekadar plakat tapi memang penghargaan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur atas kinerjanya yang baik selama menjabat khususnya dalam hal kepatuhan keterbukaan informasi publik.

“Kami nilai penghargaan ini bukan sekadar plakat tapi memang kinerja Gubernur bersama Wakil Gubernur sangat baik dalam hal kepatuhan keterbukaan informasi publik, jadi kepatuhan inilah yang kami nilai. Kita doakan Pak Gubernur dan Pak Wagub bisa sehat dan diberi rahmat Allah karena sudah melaksanakan kinerja yang baik selama lima tahun menjabat,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title