Pembangunan Jalan Alternatif Medan-Berastagi Capai 57 Persen, Ini Pesan Gubernur Edy

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi meninjau proses pembangunan jalan alternatif Medan - Berastagi.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Progres pembangunan Jalan alternatif Medan-Berastagi sudah capai total 57 persen. Sedangkan, total ruas jalan alternatif sepanjang 55,87 kilometer dan ada sisanya, belasan kilometer lagi yang akan segera diaspal.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Hal itu, diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sumut, Marlindo Harahap. Ia mengatakan total progress pembangunan jalan multiyears, yang terkini sudah mencapai kurang lebih 57%. Diharapkan, pembangunan jalan selesai sesuai target.

"Posisi progress pembangunan sudah berada di 57%, kita optimis pembangunan selesai target," ungkap Marlindo, kepada wartawan, Senin 4 September 2023.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Untuk memastikan jalan alternatif tersebut, dikerjakan dengan baik. Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi turun langsung meninjau jalan itu, Minggu kemarin, 3 September 2023. Gubernur Edy pun, meminta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumut untuk menggali berbagai potensi peningkatan perekonomian masyarakat di sepanjang jalan alternatif tersebut.

"Jalan ini untuk rakyat, jadi saya minta nanti OPD-OPD terkait rapat tentang ini, apa yang bisa dibuat di sini, contohnya ini banyak sungai kecil, bisa jadi kawasan wisata, bisa juga tanami pohon-pohon yang cocok ditanami di sini," kata Edy.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi bersama Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting dan Bupati Karo, Cory Sebayang meninjau proses pembangunan jalan alternatif Medan - Berastagi.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut

Edy mengatakan, tujuan pembangunan jalan multiyears senilai Rp2,7 triliun adalah untuk rakyat semata. Oleh sebab itu, Ia mengharapkan dukungan seluruh pihak agar pembangunan jalan cepat selesai. Seluruh ruas jalan yang dibangun dan diperbaiki pastilah akan memperlancar akses transportasi masyarakat dan distribusi barang.

Halaman Selanjutnya
img_title