Hassanudin Ditunjuk Jadi Pj Gubernur Sumut, Ini Kata Wagub Ijeck

Presiden RI, Jokowi dan Ustaz Adi Hidayat hadiri Haul ayahanda Musa Rajekshah, almarhum Haji Anif.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Pemerintah Pusat dikabarkan menunjuk Mayor Jenderal TNI (Purn) Hassanudin menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumut. Menyikapi hal itu, Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah mengatakan pilihan tersebut sudah tepat.

Jalan Alternatif Langkat-Karo Longsor, Sisakan 1 Meter yang Bisa Dilalui Pengendara

Ijeck sapaan dari Musa Rajekshah mengungkapkan bahwa Hasanuddin tidak lagi asing di Sumut ini. Karena, menjabat Kepala Staf Kodam I Bukit Barisan, Pangdam Iskandar Muda hingga Pangdam I Bukit Barisan.

"Pak Hassanudin kita tahu semua ya, beliau pernah Kasdam, beliau masuk Pangdam Aceh dan kembali lagi, menjadi Pangdam I Bukit Barisan," ucap Ijeck dalam bincang-bincang bersama sejumlah Jurnalis di Rumah Dinas Wakil Gubernur Sumut, di Jalan Tengku Daud, Kota Medan, Minggu sore, 3 September 2023.

Siap Laksanakan Peparnas 2024, Pj Gubernur Sumut : Kita Senang Jadi Tuan Rumah

Dengan itu, Ijeck yakin Hasanuddin paham, kondisi Sumut tentang kemajemukan masyarakat dari suku dan agama. Kemudian, tentang geopolitik hingga segala sesuatunya.

"Dalam Pemerintahan Provinsi, dalam gambaran umum beliau tahu," tutur Ijeck yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Sumut.

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

Ijeck mengaku senang atas penunjukan Hassanudin sebagai Pj Gubernur Sumut. Karena, memiliki sosok yang paham tentang Sumut ini. Dari sebelumnya, pernah bertugas selama menjadi prajurit aktif di provinsi ini.

"Saya cukup senang, karena yang menjadi Pj Gubernur orang yang mengenal Sumatera Utara ini. Setidaknya, beliau bisa arahannya paham. Sudah bisa menilai masukkan yang benar, untuk jalannya pemerintahan yang lebih baik kedepannya," kata Ijeck.

Halaman Selanjutnya
img_title