Pasangan Anies-Cak Imin Deklarasi, Ketua NasDem Sumut: Berjuang Bersama, Menang Satu Putaran

Ketua DPW Nasdem Sumut, Iskandar, ST.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Pasca deklarasi Bacalon Presiden dan Wakil Presiden, Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. DPW NasDem Sumatera Utara, siap berjuang bersama memenangkan pasangan tersebut, satu putaran di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024.

Muluskan Langkah Menuju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke NasDem

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar ST dalam jumpa pers di Kantor DPW NasDem Sumut, di Kota Medan, Sabtu 2 September 2023. Untuk diketahui, deklarasi Anies dan Cak Imin digelar di Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Salah satu program kerja yang akan dilaksanakan adalah, kami akan meluncurkan program, bagaimana pasangan presiden yang diusung ketiga partai ini menang dalam satu putaran di Sumut," kata Iskandar.

Disambut Cak Imin, Edy Rahmayadi Hadiri Undangan Bacakada PKB di Jakarta

Anies dan Cak Imin, diusung Partai NasDem, PKB dan PKS bergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Sedangkan, Demokrat memilih keluar dari koalisi tersebut, pasca Cak Imin ditunjuk sebagai pasangan menemani mantan Gubernur DKI itu, di Pilpres 2024.

Dalam jumpa pers tersebut, dihadiri Sekretaris DPW NasDem Sumut, H. Syarwani, SH, Bendahara Iqbal Panantuan Simangungsong, ST, Ketua Bappilu H. Salman Ginting, SH. M. AP, Wakil Ketua Suriadi Bahar, SH. MH, Wakil Ketua Elfiana, S.Kom, Wakil Ketua dr. Selly Gustika Zaman dan Wakil Sekretaris Anderson King Junior.

Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Ketua NasDem Sumut : Tanpa Mahar

Pengurus DPW Nasdem Sumut optimis menangkan pasangan Anies-Cak Imin di Pilpres 2024.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

Iskandar menjelaskan, keinginan kuat itu didasari karena sistem Pilpres di tanah air melalui dua putaran. Jika hasil suara tidak melebihi 50+1, maka akan dilaksanakan pemilihan putaran kedua. Namun, NasDem Sumut tidak menginginkan hal itu terjadi. Dengan itu, Iskandar mengatakan pihaknya akan berjuang keras turun bersama masyarakat untuk menjemput kemenangan Anies dan Cak Imin di Pilpres tahun 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title