Ayam Potong Tembus Rp60 Ribu per Kilogram di Madina, Gubernur Edy Suruh Warga Pelihara Ayam

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat meninjau Pasar Pakantan, Madina.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi terkejut mengetahui harga potong di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) cukup tinggi mencapai Rp50 ribu sampai Rp60 ribu/kg.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Hal tersebut diketahui mantan Pangkostrad TNI AD itu saat meninjau Pasar Pakantan, Madina, Selasa 29 Agustus 2023. Harga ayam potong tersebut lebih tinggi dua kali lipat dari harga normal pada saat ini, sekitar Rp21.000-Rp22.000/kg.

"Cukup tinggi, ini karena akses ke sini jauh dan tidak ada di sekitar sini yang usaha ayam potong, jadi distribusinya cukup jauh," kata Edy Rahmayadi, usai meninjau Pasar Pakantan.

Sosok Pemimpin Semua Golongan, BKPRMI Sumut Dukung Ijeck Maju di Pilgub Sumut

Usai meninjau pasar, Edy Rahmayadi mengumpulkan para kepala desa di Kecamatan Pakantan. Dia meminta camat dan kepala desa membantu masyarakat menanam sendiri cabai, terong, sayur-sayuran dan memelihara ayam.

"Tolong kepala desa, Bu Camat ajari masyarakat kita menanam sayuran, cabai, memelihara ayam, karena harga bahan pangan di sini cukup mahal," kata Edy Rahmayadi.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Edy Rahmayadi juga berupaya untuk mempermudah akses ke Pakantan, agar perekonomian masyarakat lebih lancar. Salah satunya adalah akses jalan tembus Pakantan ke Ulu Pungkut dan Sumatera Barat.

"Kita akan upayakan jalan tembus ke simpang banyak, Ulu Pungkut jadi aksesnya lebih mudah, harga barang mudah-mudahan lebih terjangkau kalau sudah tembus," kata Edy Rahmayadi.

Halaman Selanjutnya
img_title