Jambore Dasawisma 2023, Nawal Lubis: Daya Guna Demi Kesejahteraan Keluarga

Ketua TP-PKK Sumut, Nawal Lubis.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis membuka Jambore Kader PKK (Dasawisma) 2023. Pada kesempatan tersebut, Nawal menyebut TP PKK Sumut menjadi panutan bagi TP PKK lain.

Pujian tersebut, kata Nawal Lubis, didapat saat dirinya bertemu dengan para petinggi PKK di salah satu kesempatan.

"PKK Sumut terkenal dan disebut jadi panutan, waktu saya makan bersama ibu-ibu menteri, mereka bilang di Jakarta PKK Sumut ini sangat terkenal, semua mengatakan demikian," kata Nawal, saat membuka Jambore Dasawisma di Hotel Grand Mercure, Medan, Senin kemarin, 21 Agustus 2023.

Propernas Nusa Dua Optimis Tren Positif, Pengajuan NUP Cluster Alyxia Terus Meningkat

Kata Nawal, tugas PKK seperti pelita yang menerangi kegelapan. Selain itu, PKK juga merupakan pekerjaan yang dikerjakan dengan tulus dan ikhlas.

"Kemanapun pasti didatangi kader PKK, ke desa melalui sungai, melalui laut juga oke semua, saya terima kasih sekali pada ibu-ibu kader yang sudah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Nawal.

Dedi Iskandar Kagum Lihat Produk-produk Hasil Binaan di Rutan Kelas I Medan

Mengenai JamboreĀ  Dasawisma, Nawal mengatakan, jambore tersebut dilaksanakan dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia. Jambore merupakan metode untuk mengukur sejauh mana keunggulan dan kelemahan yang dimiliki kader dalam menjalankan tugas pokoknya.

"Betapa pentingnya kader Dasawisma sebagai kelompok terkecil, namun besar jumlahnya, tentu Dasawisma merupakan ujung tombak yang harus dapat perhatian dan pembinaan yang baik sehingga Dasawisma memiliki daya guna yang berhasil besar demi kesejahteraan keluarga," ujar Nawal.

Halaman Selanjutnya
img_title