Polda Sumut Ungkap Solar 71 Ton Diduga Selewengkan, Truk Hingga Kapal Disita

Polda Sumut ungkap penyelewengan 71 ton solar.
Sumber :
  • Dok Polda Sumut

VIVA Medan - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara mengungkap pengangkutan Bahan Bakar Minyak (BBM) sebanyak 71 ton solar tanpa surat dokumen. BBM tersebut dari berbagai daerah di Sumut bahkan Aceh yang diduga akan diselewengkan.

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

"Barang bukti solar seberat 71 ton itu berasal dari Aceh Tamiang, Langkat, Batubara dan Tanjungbalai," ucap Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, dalam jumpa pers, Rabu 9 Agustus 2023.

Ia menjelaskan, pengungkapkan tindak pidana pengangkutan solar seberat 71 ton tanpa izin resmi itu, dari empat laporan polisi yang ditangani Direktorat Reskrimsus Polda Sumut dan Polres Tanjungbalai.

3 Pelaku Cabul dan Setubuhi Anak Dilepas, Ini Alasan Polres Binjai

"Perkara tindak pidana pengangkutan solar seberat 71 ton tanpa izin resmi lokasi di Kota Tanjungbalai. Ada sembilan orang yang diamankan beserta tiga unit mobil tangki dan dua kapal sebagai barang bukti," ucap Hadi, sembari mengatakan terhadap kesembilan orang yang diamankan statusnya masih sebagai saksi.

Direktur Reskrimsus Polda Sumut, Kombes Pol Teddy Marbun, menerangkan perkara tindak pidana pengangkutan solar seberat 71 ton tanpa izin resmi itu ditarik Polda Sumut karena BBM berasal dari beberapa daerah.

Polres Binjai Tangkap Pengedar Sabu Siap Antar Tempat

"Sejauh ini kasusnya masih dalam pengembangan. Tentunya Polda Sumut akan menindaktegas setiap pelaku yang terlibat dalam pengangkutan BBM tanpa izin tersebut," tegasnya.

Barang bukti truk tangki diamankan.

Photo :
  • Dok Polda Sumut
Halaman Selanjutnya
img_title