Kanim TBA dan Lapas Tanjungbalai Gelar Ziarah Bersama di Makam Pahlawan

Kanim TBA dan Lapas Tanjungbalai ziarah bersama di Taman Makam Pahlawan, Kota Tanjungbalai.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan (Kanim TBA) dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungbalai melakukan ziarah bersama di Taman Makam Pahlawan Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, Rabu 9 Agustus 2023.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

Ziarah bersama ini, dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika yang ke-78. Dengan tujuan, untuk menghormati para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan dan keutuhan negara. Kegiatan berlangsung pada pukul 08.00 WIB, langsung dihadiri Kantor Imigrasi Kelas II TPI TBA, Wawan Anjaryono dan Kalapas Tanjungbalai, Sangapta Surbakti bersama jajaran kedua instansi tersebut.

Setelah rangkaian upacara penghormatan selesai, seluruh peserta melanjutkan acara dengan tabur bunga di area Taman Makam Pahlawan.

Memperingati HBP ke-60, Lapas Narkotika Pematangsiantar Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan

"Bahwa kolaborasi ini, memiliki tujuan mulia untuk mengenang jasa para pahlawan. Kemudian, mengajak masyarakat untuk terus menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan dan semangat berkorban demi kemajuan bangsa," ucap Kantor Imigrasi Kelas II TPI TBA, Wawan Anjaryono.

Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-78 ini, menjadi bukti konkret bahwa kolaborasi antarlembaga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Cegah Barang Terlarang Masuk, Petugas Lapas Siborongborong Perketat Pemeriksaan dan Pengawasan

"Semangat kebersamaan dalam mengenang jasa para pahlawan, semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam rangka membangun Indonesia yang lebih baik," ucap Wawan.

Sementara itu, Kalapas Tanjungbalai, Sangapta Surbakti, Kepala Lapas Kelas IIB mengapresiasi sinergi antara kedua lembaga yang ditunjukkan melalui kegiatan ini.