Lantik 279 Pejabat Administrator, Pengawas dan Kepsek, Gubsu Edy: Urusan Saya Menjadi Gubernur Lagi

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi lebih 279 Pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi melantik 279 pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SMA/SMK di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut. Dalam arahannya, mantan Pangkostrad pun, mengingatkan, bahwa Undang-Undang (UU) Aparatur Sipil Negara (ASN) mengharamkan ASN terlibat politik praktis.

Semarak Sambut PON, 425 Pelari Bertarung Jadi Tercepat di Bukit Lawang Orangutan Trail 2024

"Urusan saya menjadi Gubernur lagi, urusan saya sama Allah, mau dipilih rakyat silahkan, tak ada urusan sama kalian (ASN), karena kalian ASN, undang-undang mengharamkan kalian sentuh itu (politik praktis)," kata Edy Rahmayadi, saat memberi arahan pada Pelantikan Pejabat Administrator, Pengawas, dan Kepsek di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Jumat 4 Agustus 2023.

Mantan Ketua Umum PSSI itu, menjelaskan pelantikan para pejabat tersebut sesuai dengan kepentingan organisasi. Terutama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Diduga Cabuli Anak Tetangganya, Seorang Petani di Simalungun Ditangkap Polisi

"Demi Allah, demi Tuhan, dalam jabatan ini tidak ada didesain kepentingan saya, ini kepentingan organisasi," kata Edy Rahmayadi yang didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Arief S Trinugroho, kepada para pejabat yang baru dilantik.

Khusus untuk para Kepsek, Edy berpesan, untuk terus menjadi teladan bagi para murid maupun guru di sekolah yang dipimpinnya. Selain ilmu, menurutnya, budi pekerti dan akhlak, mesti ditanamkan di setiap siswa di sekolah. Sementara itu, untuk para pejabat pengawas dan adminsitrator, Edy meminta untuk menanamkan tiga hal di dalam dirinya. Antara lain loyalitas, esprit de corp dan kerja sama. Ketiganya mesti dilakukan sehingga target dan program dapat tercapai.

Oknum Kepala SDN di Langkat Dilaporkan ke Komnas HAM, Kemendikbudristek dan DPR RI

"Loyal itu bukan asal bapak senang. Saya sebagai gubernur referensi saya berdasarkan visi dan misi yang diketok DPRD, paripurna, yang induknya adalah RPJMD, kalianlah pelaksana teknis di lapangan, kalian harus loyal dengan itu," kata Edy.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Photo :
  • BS Putra/MEDAN VIVA
Halaman Selanjutnya
img_title