Momen Gubernur Edy Kecup Kening Irjen Pol Panca Simanjuntak Saat Pisah Sambut Kapolda Sumut

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menggelar acara Pisah Sambut Kapolda Sumut dari Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak kepada Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jend Sudirman Nomor 41 Medan, Jumat malam 21 Juli 2023. Dalam silaturahmi tersebut, pejabat baru disambut hangat kehadirannya di provinsi ini.

Propernas Nusa Dua Optimis Tren Positif, Pengajuan NUP Cluster Alyxia Terus Meningkat

Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Kajati Sumut Idianto, Wakapolda Brigjen Pol Jawari, Kepala BPK RI Perwakilan Sumut Eydu Octain Panjaitan, Ketua Baznas Mohammad Hatta, Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak, Kakan Kemenag Sumut Ahmad Qosbi Nasution, para ulama dan tokoh lintas agama, perwakilan unsur Forkopimda lainnya serta para Bupati/Walikota.

Acara pisah sambut diawali dengan jamuan makan malam bersama seluruh undangan dan hadirin yang memadati Aula TRN, dan tarian sambutan serta tari multi etnis Sumut sebagai tanda memperkenalkan kekayaan adat budaya di provinsi ini kepada Kapolda yang baru melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Dedi Iskandar Kagum Lihat Produk-produk Hasil Binaan di Rutan Kelas I Medan

Dalam sambutannya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan rasa senang dan terharu atas rangkaian perpisahan dengan Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak yang kini bertugas di Mabes Polri (persiapan tugas luar struktur), sekaligus menyambut kedatangan Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi sebagai Kapolda Sumut yang baru ditetapkan pada 24 Juni 2023 yang lalu.

Edy Rahmayadi bersama Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Simanjuntak.

Photo :
  • BS Putra/MEDAN VIVA
Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

“Acara pergantian jabatan ini, saya menikmatinya. Karena saya sudah mengalami ini, tentu pasti ada rasa gundah. Tetapi saya kepada Pak Panca ini, sering lupa, saya panggil Hei Panca, karena dia junior saya. Padahal dia Kapolda waktu itu. Semuanya karena saya merasa dia adalah adik saya,” ujar Gubernur mengenang kebersamaan bersama Irjen Panca Putra Simanjuntak selama menjabat Kapolda Sumut sekira 2 tahun 4 bulan.

Kapolda yang baru, Gubernur menyebutkan bahwa Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi sudah memilikii pengalaman dan sepak terjang yang cukup banyak. Tentu hal itu menurutnya membuat seseorang layak disebut matang dalam hal memahami dan menjalankan tugas pokok dan fungsi.

Halaman Selanjutnya
img_title