Kemungkinan Jadi Pj Gubernur Sumut, Ini Penjelasan Irjen Panca Simanjuntak

Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak terlihat mendatangi Kantor Gubernur Sumut, Senin sore, 17 Juli 2023, untuk bertemu dengan Edy Rahmayadi sekaligus berpamitan. Karena, sudah berakhir masa jabatannya sebagai Kapolda Sumut.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Sedangkan, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dilantik sebagai Kapolda Sumut oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di Mabes Polri, Jumat 14 Juli 2023. Yang menjadi sorotan, Irjen Panca dimutasi Pati di Lemdiklat Polri (persiapan penugasan luar struktur).

Karena akan bertugas di luar di institusi Polri, sehingga kemungkinan dirinya menjadi Pejabat (Pj) Gubenur Sumut. Sebab dengan penempatan tugas baru, tidak juga tertutup kemungkinan Irjen Panca ditempatkan jadi Pj Gubenur Sumut, yang tentu setelah nantinya melalui prosedur dan ketentuan yang ada.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Menjawab hal itu, Irjen Panca spontan tertawa. Ia menegaskan siap menjalankan perintah pimpinan. Namun, ia enggan membeberkan tugas di luar struktur tersebut.

"Saya itu menjalankan perintah atasan semuanya oke," kata Irjen Panca kepada wartawan di Lobi Kantor Gubernur Sumut, di Kota Medan.

Prediksi Skor Timnas 3-2 Uzbekistan, Eks Wagub Sumut Ijeck : Menang Indonesia

Edy Rahmayadi bersama Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Simanjuntak.

Photo :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

Didampingi Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Drs Armia Fahmi. Panca mengungkapkan dirinya bisa saja ditempatkan pimpinan di mana saja.

Halaman Selanjutnya
img_title