Sampaikan Duka Cita, Gubernur Sumut Kenang Sosok Rudolf Pardede

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi melayat
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Mantan Gubernur Sumatera Utara, Drs Rudolf Matzuoka Pardede meninggal dunia saat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit (RS) Siloam, Kota Medan, Selasa malam, 27 Juni 2023, sekitar pukul 21.15 WIB.

Semarak Sambut PON, 425 Pelari Bertarung Jadi Tercepat di Bukit Lawang Orangutan Trail 2024

Mendapatkan kabar Rudolf Pardede meninggal dan tutup usia 81 tahun. Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mendatangi tempat persemayaman mantan Gubernur Sumut itu, di Pardede Hall, Kota Medan, Rabu siang, 28 Juni 2023.

"Saya bersama keluarga, ikut merasakan duka cita yang sangat mendalam atas wafatnya Gubernur Sumatera Utara Periode 2006-2008," kata mantan Pangkostrad itu.

Diduga Cabuli Anak Tetangganya, Seorang Petani di Simalungun Ditangkap Polisi

Gurbernur Edy mengungkap sosok Rudolf, yang sangat mendukung dirinya dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, dalam pembangunan Sumut, lebih baik kedepannya.

"Sekaligus sosok senior saya, Rudolf Matzuoka Pardede atau yang biasa saya panggil Bang Rudolf. Saya masih ingat betul saat terakhir kali bertemu beliau tahun lalu, saat olahraga pagi. Beliau berpesan kepada saya untuk melanjutkan perjuangan membangun Sumatera Utara, begitulah cintanya beliau pada rakyat Sumut," jelas Gurbernur Edy.

Longsor Terjang Tapanuli Utara, Balita 4 Tahun Tewas Tertimbun

Mantan Ketua Umum PSSI itu, mendoakan Rudolf Pardede diterima tenang di sisi Tuhan yang Maha Kuasa, kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan.

"Sebagai wujud penghormatan saya dan keluarga kepada beliau. Hari ini, saya didampingi beserta rombongan datang ke rumah duka, untuk memberikan penghormatan terakhir kepada beliau sekaligus menemui keluarga yang ditinggalkan," kata Gubernur Edy.

Halaman Selanjutnya
img_title