Dihadapan Airlangga, Ijeck Sindir Edy Rahmayadi: Sudah Ngomong Maju Gurbernur, Ditarik Lagi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah hadiri silaturahmi dengan Ketua DPD Golkar Kab/Kota se-Sumut.
Sumber :
  • Dok DPD Golkar Sumut

VIVA Medan - Ketua DPD Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah menyindir Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi sempat menyatakan maju kembali di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024. Namun, ditarik kembali ucapan tersebut.

Sambangi Warkop Jurnalis Medan, Nikson Nababan Diskusi Bersama Awak Media

Sindiran tersebut, disampaikan pria yang akrab disapa dengan Ijeck saat memberikan kata sambutan Silaturahmi dengan Ketua DPD Partai Golkar se kabupaten/kota di Sumut, di Sapadia Hotel, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Kamis 22 Juni 2023.

"Saya belum mau jawab disebut, Musa Rajekshah Gurbernur. Karena masih wakil Gubernur. Jangan kayak yang ada sudah ngomong, maju Gurbernur, ditarik lagi (ucapannya)," kata Ijeck dihadapan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Ini Kata Bobby Nasution Soal Wacana PDIP Usung Ahok dan Bakal Jadi Lawan di Pilgub Sumut

Ijeck yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumut, mengungkapkan bahwa Pilkada serentak 2024, masih jauh. Termasuk Pilgub Sumut periode 2024-2029. Sehingga, ia meminta seluruh kader fokus menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2024.

"Dalam waktu dekat, kita hadapi Pileg dan Pilpres. Tidak perlu membuang energi dan pikiran untuk mengatur-atur strategi untuk Pilkada. Karena Pilkada masih jauh, bukan mematahkan semangat kawan-kawan tidak," jelas Ijeck.

Tak Bisa Usung Bobby Nasution Sendiri di Pilgub, Gerindra Komunikasi Parpol Pengusung Prabowo-Gibran

Ijeck menjelaskan, bahwa harus fokus menghadapi Pileg dan Pilpres. Hal itu, dengan target kemenangan untuk Golkar dengan meraih suara di Pileg dan menang Capres yang diusung partai berlambang pohon beringin nantinya di tahun 2024.

"Bukan berarti, menganggap tidak kemampuan kader tidak. Masih fokus disini aja dulu (Pileg dan Pilpres). Karena, tantangan dan cobaan berat," kata Ijeck.

Halaman Selanjutnya
img_title