Dirikan Stand di PRSU, Kesbangpol Sumut Edukasi Pengunjung Tentang Pemilu 2024

Sekretaris Badan Kesbangpol Sumut, Hendra Dermawan Siregar.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Pengunjung Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49 tahun 2023, diberikan edukasi tentang Pemilu 2024 dilakukan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sumut, dengan membuka stand di arena PRSU di Jalan Gatot Subroto, Kota Medan.

Ijeck Ajak Kembangkan Potensi Daerah dengan Berwirausaha dan Manfaatkan Teknologi

Sekretaris Badan Kesbangpol Sumut, Hendra Dermawan Siregar mengungkapkan tujuan edukasi pengunjung untuk meningkatkan partisipasi Pemilu 2024. Hal ini, mengingat jumlah pemilih muda pada Pemilu tahun depan cukup besar, mencapai 60 persen dari total jumlah pemilih.

“Untuk menyukseskan Pemilu 2024, Badan Kesbangpol Sumut ikut memberikan edukasi politik kepada masyarakat, khususnya anak-anak muda yang jumlahnya sangat besar di Pemilu nanti,” ucap Hendra di arena PRSU, Rabu 21 Juni 2023.

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

Hendra menjelaskan bahwa edukasi tersebut, antara lain dengan mengenalkan partai politik peserta Pemilu 2024 beserta visi misinya, agar masyarakat memiliki pengetahuan sebelum menentukan pilihan.

“Jadi masyarakat punya pengetahuan, apa saja partai politik yang menjadi peserta Pemilu berikut visi-misinya,” kata Hendra.

Pilkada Langkat, Rizky Yunanda Sitepu Daftarkan Diri ke Tujuh Parpol

Hendra mengatakan pihaknya juga memberikan layanan pengecekan daftar pemilih bagi masyarakat yang sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Caranya cukup dengan memberikan NIK KTP, nanti akan diketahui apakah kita sudah terdaftar di DPT, dan dimana TPS kita memilih,” jelas Hendra.

Halaman Selanjutnya
img_title