Pembukaan PRSU ke-49 Meriah, Gubernur Edy : Menunjukkan Kebersamaan Kita

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi buka PRSU ke-49 tahun 2023.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi secara resmi membuka Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49 Tahun 2023. Menurutnya PRSU sebagai milik seluruh rakyat Sumut. PRSU menunjukkan berbagai potensi dan kelebihan Sumut yang sangat besar.

Sosok Pemimpin Semua Golongan, BKPRMI Sumut Dukung Ijeck Maju di Pilgub Sumut

"Inilah PRSU, menunjukkan kebersamaan kita. Kita bisa menampilkan masing ciri khas dari daerah kita. Kegiatan ini sangat positif, ini adalah milik kita, milik Sumut, kita bertekad bersama bergandengan tangan, rakyat, pemimpin, dewan, akademisi, kita bertekad berkolaborasi membangun Sumut," kata Edy Rahmayadi saat membuka PRSU ke-49 di panggung utama PRSU, Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, Jumat malam 16 Juni 2023.

Pembukaan PRSU ke-49, berlangsung meriah dan diisi dengan penampilan tari-tarian multietnis yang dikemas dengan gaya modern yang tidak meninggalkan unsur budaya asli. Mantan Pangkostrad pun, mengaku senang, melihat antusias masyarakat yang hadir pada hari pembukaan. Bahkan Iring-iringan mobil rombongannya yang memasuki area PRSU pun sempat tersendat lantaran banyaknya pengunjung dan UMKM yang hadir.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

"Saya harap hari ini lebih baik dari kemarin. Terus semangat kita. Memakmurkan dan menyejahterakan rakyat kita. UMKM tergelar, jalan tak bisa jalan saya ke sini. Begitu macetnya, begitu antusiasnya rakyat kita ini. Karena sudah rindu dengan hal ini," kata Edy.

Memang karena pandemi, PRSU sempat tidak diadakan. PRSU terakhir diadakan pada tahun 2019.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

"Malam ini kita bisa kembali melaksanakan PRSU yang ke-49. Harusnya ini digelar 2020. Karena tahun itu kita dalam kondisi kalut. Kita kedatangan tamu Covid 19," kata Edy.

Pembukaan PRSU ditandai dengan pemukulan gondang sembilan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Forkopimda Sumut. Para Kepala daerah yang hadir pun beramai-ramai mendampingi Gubernur memukul gondang sembilan itu. Sebagai informasi, PRSU dibuka 16 Juni hingga 17 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title