Intip Keseruan Nawal Lubis, Istri Gubernur Sumut Panenan Langsung Bawang dan Jeruk di Humbahas

Ketua TP-PKK Sumut, Nawal Lubis memanen bawang di Humbahas.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Utara, Nawal Lubis yang merupakan istri Gurbernur Sumut, Edy Rahmayadi melakukan panen bawang dan jeruk langsung di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

37.573 Peserta Ikuti Seleksi Rekrutmen PPS Pilkada Serentak 2024 di Sumut

Pada kesempatan itu, Nawal pun mengajak masyarakat untuk terus menjaga ketahanan pangan dengan memanfaatkan seluruh potensi yang ada. Sebelumnya, Nawal dan rombongan juga melakukan panen jeruk di Kecamatan Peranginan, Humbahas.

"Ayo masyarakat manfaatkan tanah kita yang subur ini untuk menjaga ketahanan pangan kita, kita beruntung punya tanah yang subur, air yang cukup,negara lain belum tentu seperti ini," kata Nawal Lubis usai panen bawang di Kecamatan Bakti Raja, Humbahas, Selasa kemarin, 13 Juni 2023.

Pujakesuma Jajal Kekuatan Paguyuban untuk Adi Saputra Jadi Bacawagub Sumut

Salah satu cara memanfaatkan tanah yang subur dengan mudah yaitu dengan cara menanam tanaman pangan di pekarangan rumah. Menurut Nawal, dengan menanam tanaman pangan, masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan bahan pangan.

"Ketahanan pangan sangat penting sekali, bisa kita lakukan dengan mudah, apalagi tanah kita subur, sebuah keluarga harus memiliki ketahanan pangan," ujar Nawal.

Harga Meroket, KPPU Jadwalkan Pemanggilan Importir dan Distributor Bawang Putih

Nawal juga mengharapkan seluruh kader PKK untuk menggerakkan masyarakat menjaga ketahanan pangan. Menurutnya, kader PKK bisa masuk menyosialisasikan program ketahanan pangan PKK hingga tingkat masyarakat terkecil seperti keluarga.

"PKK bisa mengedukasikan masyarakat, ayo mulai sekarang menanam sehingga ketahanan masing masing keluarga terus terjaga," ujar Nawal.

Halaman Selanjutnya
img_title