Sempurnakan Bacaan Alquran, TGS Ganjar Sumut Kembali Latih Makhorijul Huruf

TGS Ganjar Sumut latih Makhorijul Huruf dan serahkan bantuan.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumut kembali memberikan pelatihan membaca Alquran dan Makharijul Huruf. Aksi sosial ini digelar di majelis taklim Riyadhul Jannah di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

Koordinator Wilayah TGS Ganjar Sumut Zulfi Andika mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan lantaran pihaknya ingin masyarakat bisa membaca Alquran dengan baik dan benar. Khususnya jamaah dan masyarakat sekitar majelis taklim Riyadhul Jannah di Kampung Baru Pangkalan Berandan, Kelurahan Brandan Timur Baru, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Kamis 01 Juni 2023.

"Umat muslim saat membaca Alquran wajib melafalkan huruf hijaiyah dengan benar agar tidak menimbulkan perbedaan arti," ungkap Zulfi.

3 Pelaku Cabul dan Setubuhi Anak Dilepas, Ini Alasan Polres Binjai

Dia menjelaskan makhorijul huruf memiliki arti tempat-tempat keluarnya huruf pada saat dibunyikan. Katanya, makharijul huruf merupakan metode yang baik untuk belajar membaca Alquran yang baik dan benar.

"Makharijul huruf ini sangat penting untuk dipelajari, karena begitu nanti huruf hijaiah salah melafalkannya, itu bisa berbeda maknanya," jelas Zulfi.

Polres Binjai Tangkap Pengedar Sabu Siap Antar Tempat

Selain kegiatan silaturahmi serta menguatkan ukhuwah Islamiah itu juga memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap majelis taklim Riyadhul Jannah. Adapun bantuan yang diberikan seperti sound system (pengeras puara) hingga perlengkapan majelis taklim.

"Alhamdulillah, kegiatan kami hari ini mendapatkan sambutan yang positif dari para jemaah dan masyarakat," ungkap Zukfi.

Halaman Selanjutnya
img_title