Lantik 64 Pejabat, Gubernur Sumut : Pasti Orang Komentar, Menyiapkan untuk Tahun Politik, No!

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi lantik 64 pejabat lingkungan Pemprov Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Jelang berakhir masa jabatannya, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi kembali melantik sebanyak 64 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut. Pelantikan itu, berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kota Medan, Kamis 25 Mei 2023.

Edy Rahmayadi dan Pj Gubernur Sumut Salat Idulfitri Bersama Ribuan Masyarakat

Gubernur Edy dalam arahan dan bimbingannya, berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para pejabat yang dilantik, untuk tidak terlibat dengan politik praktis pada tahun politik ini.

“Habis ini (pelantikan) pasti banyak orang komentar, menyiapkan kalian (ASN) untuk tahun politik, no, main-main kalian dengan politik, besok saya hukum, tak ada sangkutan dengan politik,” ucap Gubernur Edy.

Tabuh Beduk Malam Takbiran, Pj Gubsu : Insya Allah, Bertemu di Ramadan Tahun Depan

Sebab, menurut Edy, tugas utama ASN semata-mata melayani rakyat. ASN harus siap sedia melayani rakyat sepenuh hati.

“Bukan kalian yang harus dilayani masyarakat, kita dikontrak rakyat menjalankan amanah rakyat, tidak boleh mengeluh,” sebut mantan Pangkostrad itu.

Sambut Lebaran, Asian Agri Gelar Bazar Minyak Goreng dan Beras Premium Harga Terjangkau

Selain melayani masyarakat, Gubernur Edy mengatakan, ASN juga berperan sebagai pemersatu anak bangsa. Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 tentang Aparatur Sipil Negara, disebutkan ASN berfungsi sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

Gubernur Edy juga meminta para pejabat yang baru dilantik untuk bekerja atau bertugas dengan sebaik-baiknya. Ia mengingatkan sumpah yang diambil para pejabat di bawah kitab suci.

Halaman Selanjutnya
img_title