Penyelidikan Polsek Medan Baru Terkait Kasus Kecurangan UTBK, USU : Tidak Memuaskan

Kepala Humas USU, Promosi dan Protokol, Amalia Meutia.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Kasus kecurangan Ujian Tulis Berbasis Komputer, Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK-SNBT) 2023 di Kampus Universitas Sumatera Utara (USU). Pihak USU kembali, menegaskan tidak ada perdamaian, dengan pihak mana pun. Baik keluarga peserta diduga curang dan pihak Bimbang Belajar (Bimbel).

Unimed Terima 2.621 Mahasiswa Baru Melalui Jalur SNBP 2024

Hal itu, disampaikan oleh Kepala Humas, Protokoler dan Promosi USU Amalia Meutia, M.Psi, Sabtu 20 Mei 2023. Kini, kasus kecurangan tersebut, tengah ditangani oleh Polsekta Medan Baru.

Bukti tidak ada perdamaian, Amalia mengungkapkan pihak USU akan menyurati Polsek Medan Baru, untuk mempertanyakan progres penyelidikan dilakukan terhadap kasus dugaan kecurangan UTBK-SNBT itu.

SNBP Tahun 2024, USU Terima 2.244 Mahasiswa Baru

"Melihat perkembangan, pihak USU ingin follow up ini, bagaimana progres hasil penyelidikan ini, akan menulis resmi. Mungkin, Insyaallah dilayangkan ke hari Senin depan," sebut Amalia.

Barang bukti diamankan dari peserta UTBK-SNBT USU yang gunakan jasa joki.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA
Kota Mandiri Bekala, Hadirkan Hunian Mewah Harga Merakyat

Amalia mengungkapkan bahwa pihaknya tampak kecewa dengan penyelidikan kasus dugaan kecurangan itu, yang dilakukan Unit Reserse Kriminal Polsek Medan Baru. Dinilai tidak ada perkembangan penanganan kasus tersebut.

"Dari perkembangan (penyelidikan) tidak begitu memuaskan, bagi pihak kami. USU menyurati pihak kepolisian, lebih mengusut. Dari surat itu, kita akan meminta keterangan kepolisian, bagaimana sich hasil penyelidikan, yang didapatkan selama ini," sebut Amalia.

Halaman Selanjutnya
img_title