Pimpin Gelar Pasukan Kedatangan Ibu Negara di Medan, Wagub Ijeck: Mari Berikan Kesan Baik

Wagub Sumut Musa Rajekshah pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan HUT ke-43 Dekranas dan HKG PKK ke-51 di Lanud Soewondo.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51. Apel tersebut, berlangsung di Lanud Soewondo, Kota Medan, Senin 15 Mei 2023.

Rapat Paripurna HUT ke-76, Pj Gubernur Pamer Capaian Sumut Lebih Baik dari Nasional

Kegiatan tersebut, nantinya akan dihadiri oleh Ibu Negara, Iriana Jokowi dan Ibu Wakil Presiden RI, Wury Ma'ruf Amin. Wagub Sumut, meminta meminta semua pihak bersinergi untuk menyukseskan penyelenggaraan kegiatan nasional tersebut.

“Tahun ini, Medan dipercaya sebagai tuan rumah dari penyelenggaraan dua event nasional, HUT ke-43 Dewan Kerajinan Nasional dan puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51, dimana kegiatan tersebut akan dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi Ibu Wakil Presiden Wury Ma’ruf Amin dan para tamu VIP lainnya,” kata pria yang akrab disapa dengan Ijeck itu.

Golkar antara Ijeck dan Bobby di Pilgubsu, Pengamat Sorot Kepentingan Elit Jakarta

Kesempatan itu, Ijeck didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/ Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin memastikan seluruh pasukan siap dalam Pengamanan HUT ke-42 Dekranas dan HKG PKK ke-51 serta Pengamanan VVIP Kunjungan Ibu Negara dan Ibu Wapres RI.

Ijeck menyampaikan, sebagai tuan rumah sudah sepatutnya memberikan kesan yang baik kepada para tamu undangan. Hal ini juga menjadi kesempatan untuk memperkenalkan Sumut kepada masyarakat Indonesia dan dunia.

PKS Sumut Siapkan Kader Terbaik dan Potensial untuk Bertarung di Pilkada 2024

“Untuk itu, kita harus membangun sinergi dan kerja sama mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, karena tanpa situasi yang aman dan kondusif kegiatan apapun tidak dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Diterangkannya, Polda Sumut menyelenggarakan pengamanan selama enam hari, mulai dari 16 sampai 21 Mei 2023, yang dilaksanakan oleh Satuan Tugas Polda (Satgasda) dan Satuan Tugas Kewilayahan (Satgaswil) dengan mengedepankan kegiatan preemptif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen dan penegakkan hukum, dengan dibantu instansi terkait dan komponen masyarakat lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title