Sempurnakan SOP Operasi di Bandara Kualanamu, Keselamatan, Keamanan dan Kenyamanan Jadi Prioritas

Bandara Kualanamu.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - PT Angkasa Pura Aviasi terus melakukan upaya menyempurnakan prosedur operasi untuk peningkatan aspek keamanan, pelayanan dan pembinaan SDM internal.

Demi Keselamatan, Perlintasan KA Sebidang di Bandara Kualanamu Ditutup untuk Umum

Hal itu, disampaikan oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura Aviasi, Achmad Rifai.

“Kami telah melakukan penyempurnaan prosedur operasi di Bandara Kualanamu. Termasuk di dalamnya adalah memastikan bahwa semua fasilitas publik berfungsi dengan baik. Keselamatan, keamanan dan kenyamanan pengguna jasa bandara merupakan prioritas kami," ucap Achmad dalam keterangan tertulis, Jumat 12 Mei 2023.

Kota Mandiri Bekala, Hadirkan Hunian Mewah Harga Merakyat

Achmad mengatakan Ombudsman RI perwakilan Sumatera Utara hari ini, menyampaikan Laporan Akhir Hasil Pemeriksan maladministrasi terkait meninggalnya seorang pengguna jasa Bandara Kualanamu.

"PT Angkasa Pura Aviasi mengapresiasi saran korektif yang diberikan oleh Ombudsman RI perwakilan Sumatera Utara," kata Achmad.

Viral! Pesawat Lion Air Mutar-mutar di Langit Binjai, Ini Penjelasan Manajemen

Achmad menjelaskan bahwa semua pihak telah sepakat untuk menyelesaikan masalah ini secara baik. Penyelesaian dengan pihak keluarga telah berhasil disepakati pada hari Kamis, 11 Mei 2023.

Ia menambahkan bahwa PT Angkasa Pura Aviasi memiliki komitmen tinggi untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat pengguna jasa bandara dengan mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan sesuai regulasi.