Anak AKBP Achiruddin Jalani Rekontruksi Kasus Penganiayaan Ken Admiral

Aditya Hasibuan, anak AKBP Achiruddin Hasibuan jalani rekontruksi.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA MEDAN

VIVA Medan - Aditya Hasibuan (19) anak kandung dari AKBP Achiruddin Hasibuan menjalani rekontruksi kasus penganiayaan terhadap seorang mahasiswa, Ken Admiral. Rekonstruksi tidak dilakukan di tempat kejadian perkara (TKP), melainkan digelar di Mako Polda Sumut, Senin siang, 8 Mei 2023.

Guru Honorer Ikut Demo Dugaan Kecurangan Seleksi PPPK Langkat Dipecat

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal (Ditreskrimum) Polda Sumut, menggelar rekontruksi itu dimulai sejak pukul 10.30 WIB. Aditya tampak menggenakan baju tahanan merah maroon dan celana pendek. Aditya melakoni satu persatu adegan kasus penganiayaan.

Dalam rekontruksi dipimpin langsung oleh Direktur Ditreskrimum Polda Sumut Kombes Pol Sumaryono. Juga dihadiri Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut). Beberapa saksi dari pihak korban dan tersangka juga dihadirkan. Kemudian pengacara dari kedua pihak juga tampak menghadiri rekontruksi.

22.974 Peserta Mengikuti UTBK-SNBT 2024 Dilaksanakan di Unimed

Adegan pertama, antara pelaku dan korban janji akan bertemu di SPBU di Jalan Ringroad, Kota Medan, Rabu malam, 21 Desember 2022. Dimana, tersangka bersama temannya menaiki mobil Pajero Sport putih melihat korban mengendarai Minicooper abu-abu di Taman Setia Budi Indah (Tasbih) 1, sekira pukul 19.00 WIB.

Adegan rekontruksi penganiayaan yang dilakukan Aditya Hasibuan.

Photo :
  • BS Putra/VIVA MEDAN
Polda Sumut Gagalkan Penyelundupan Sabu 1,9 Kg di Bandara Kualanamu

Kendaraan korban kemudian diikuti tersangka dan temannya hingga ke Tasbih 2. Di lokasi pertama, sempat terjadi adu mulut antara korban dengan tersangka. Saat ini, rekontruksi masih berlangsung dan tersangka baru melakukan 6 adegan.

Aksi penganiayaan itu, berlanjut ke rumah AKBP Achiruddin di Jalan Guru Sinumba, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Kamis dini hari, 22 Desember 2022, sekitar pukul 03.00 WIB. Peristiwa ini sendiri viral di media sosial.

Halaman Selanjutnya
img_title