Ada Dugaan Kelalaian, Ombudsman Sumut Dorong Polisi Usut Kematian Wanita di Lift Bandara Kualanamu

Kepala Ombudsman Sumut Abyadi Siregar melihat lokasi wanita terjatuh dari lift Bandara Kualanamu.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Tewasnya Asiah Sinta Dewi Hasibuan di bawah lift Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deli Serdang, Senin 24 April 2023. Diduga ada kelalaian pihak pengelola bandara terbesar di Sumatera Utara ini, atas peristiwa wanita jatuh dari lift itu.

Operasi Keselamatan 2024, Polda Sumut Tindak 24 Ribu Lebih Kendaraan

Atas hal itu, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar mengungkapkan pihaknya akan berkordinasi dengan Polresta Deli Serdang, melakukan penyelidikan kasus ini, untuk menangani dengan serius sesuai prosedur hukum berlaku.

"Kalau kami melihat ada seperti itu (bisa diproses ke ranah hukum). Nanti kami, apakah kami berkordinasi dengan kepolisian supaya mendorong ini, untuk serius menangani ini," ucap Abyadi kepada wartawan di Bandara Kualanamu, Senin 1 Mei 2023.

Bawaslu Ajak Masyarakat Berpartisipasi dalam Pengawasan Bersama di Pilkada 2024

Sebelumnya, Abyadi bersama tim Ombudsman Sumut mendatangi lokasi kejadian, tewasnya Asiah Sinta Dewi Hasibuan di bawah lift Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA).

Abyadi langsung melihat kondisi lift, yang ditemukan mayat jenis perempuan itu. Lift itu, untuk akses masyarakat ke lantai 1 ke lantai 2 di Bandara Kualanamu. Kemudian, tim Ombudsman RI Perwakilan Sumut, juga mengecek rekaman CCTV.

Polres Simalungun Ringkus 6 Tersangka dan Sita Sabu 17,69 Gram

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar mempertanyakan kondisi lift itu, saat digunakan korban. Pintu lift seharusnya, tidak terbuka tapi tombol ditekan langsung terbuka. Untuk diketahui, lift digunakan korban saat kejadian, memiliki dua pintu depan belakang. Namun, peristiwa itu terjadi.

Kepala Ombudsman Perwakilan Sumut Abyadi Siregar melihat lokasi wanita terjatuh dari lift Bandara Kualanamu.

Photo :
  • BS Putra/MEDAN VIVA
Halaman Selanjutnya
img_title