20 Ribu Lebih Pengunjung Padati Toba Kaldera Resort Selama Libur Lebaran, Ini Kata BPODT

Pengunjung memadati Toba Caldera Resort selama libur Lebaran 2023.
Sumber :
  • Dok BPODT

VIVA Medan - Toba Caldera Resort menjadi pilihan masyarakat saat libur lebaran. Tercatat sedikitnya 20 ribu lebih pengunjung memadati kawasan yang dikelola oleh Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, pada cuti bersama Lebaran 19 sampai 25 April 2023.

Dituding Jadi Perusak Lingkungan, Masyarakat Adat Demo DPRD Sumut Tuntut PT TPL Ditutup

Direktur Utama BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan mengatakan, bahkan pada 26 April 2023 tercatat jumlah pengunjung mencapai 4 ribu orang. Para pengunjung menikmati wahana baru di Toba Caldera Resort yang disediakan BPODT.

"Sebagian besar pengunjung TCR berasal dari Provinsi Sumatera Utara, Medan, Deli Serdang, Tebingtinggi, Asahan, Pematangsiantar, Labuhan Batu, Indrapura, Sibolga dan Tapanuli Selatan," ungkap Jimmy dalam keterangan tertulisnya, Jumat 28 April 2023.

Viral! Penampakan Buaya di Kecamatan Medan Labuhan, Begini Kabarnya

"Adapun pengunjung yang berasal dari luar Provinsi Sumut, yaitu Aceh, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Jawa Barat dan juga DKI Jakarta bahkan ada dari Papua," sebut Jimmy.

Katanya, permainan antaranya ATV, Flying Fox, Panahan dan paintball. Selain itu juga ada beberapa pertunjukkan band dan atraksi Seni Budaya dari sanggar tari sekitaran Toba Caldera Resort.

Pelari Indonesia, Malaysia hingga USA Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

“Selain menikmati permainan baru dan menonton atraksi seni budaya, para pengunjung juga dapat menikmati beberapa produk dari UMKM binaan BPODT dan Nomaddict Cafe & Kitchen. Apabila pengunjung ingin mengelilingi Toba Caldera Resort, pengunjung dapat menyewa sepeda motor listrik," tutur pria berkacamata itu.

Pengunjung menikmati wahana dan UMKM di Toba Caldera Resort.

Photo :
  • Dok BPODT
Halaman Selanjutnya
img_title