Kenang Saat Kuliah di UISU, Gubernur Sumut: Orang Lain Dapat Gelar Sarjana, Saya Dapat Istri

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi hadiri pelantikan Rektor UISU.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengenang pada masa kuliah di Universitas Islam Sumatera Utara (UISU). Ia bercerita di kampus UISU dirinya, bertemu dengan seorang mahasiswi, bernama Nawal Lubis, yang kini menjadi istrinya.

Muluskan Langkah Menuju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke NasDem

Hal itu, disampaikan oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat memberikan kata sambutan pada pelantikan Rektor UISU, Dr Safrida SE MSi, masa jabatan 2023-2027, di Aula FK USU, Jalan STM, Kota Medan, Rabu 26 April 2023. Meski tercatat sebagai alumni, namun Gubernur tidak meraih gelar sarjana karena masuk di sekolah Akademi Militer (Akmil) di Magelang.

"Sebelum saya jadi Taruna, saya sudah kuliah di sini. Orang lain dapat gelar sarjana, saya dapat istri di sini," sebut Gubernur Edy sambut gelak tawa dari tamu yang hadir.

Disambut Cak Imin, Edy Rahmayadi Hadiri Undangan Bacakada PKB di Jakarta

Gubernur Edy mengaku bangga karena diundang pada pelantikan itu. Kemudian, pernah kuliah di Kampus UISU, meski tidak selesai.

"UISU ini adalah memori saya. Saya adalah alumni UISU. Suatu kebanggaan karena saya diundang, dari tadi pagi saya sudah bersiap. Saya tanya ke ajudan, jam berapa, jam 10. Eh tau-taunya saya telat datang, mohon maaf untuk bapak ibu sekalian," ujar Gubernur Edy.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Mantan Pangkostrad itu mengatakan semua telah mengenal UISU karena merupakan salah satu perguruan tinggi tertua di Indonesia, dan perguruan tinggi Islam tertua di Sumatera. Karena itu, ujar Gubernur Edy Rahmayadi, kepada Rektor Safrida, diminta untuk bersinergi dengan Pemprov Sumut.

"Saya akan ikut mengembangkan UISU ini. Apa yang harus kita bikin, sesuaikan dengan program," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title