7 Pelajar di Nias Selatan Tenggelam, 5 Selamat dan Dua Lagi Hilang

Tim SaR gabungan mencari pelajar yang tenggelam di Laut Nias Selatan.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Tim SAR Nias melakukan proses pencarian dan evakuasi sebanyak 7 pelajar dilaporkan tenggelam di laut, Desa Lagundri, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Minggu petang, 16 April 2023.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Dari tujuh orang tersebut, lima orang berhasil diselamatkan dan dua pelajar lagi, dalam proses pencarian tim SAR Nias dibantu pihak TNI/Polri dan warga setempat. Data diperoleh kelima pelajar selamat itu, masing-masing bernama Efredin Wilia Jaya Halawa (17), Maria Lusina Waruwu (16), Milda Laia (16), Deniria Laia (18), Aruzama Halawa (19).

Sementara dua korban yang masih dicari adalah Tastina Halawa (18) dan Sadarius Nduru (16). Para korban ini merupakan warga di beberapa desa di Kecamatan Aramo, Kabupaten Nias Selatan.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Kepala Kantor SAR Nias Octavianto mengungkapkan seluruh korban selamat langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Mereka yang selamat, langsung dievakuasi ke rumah sakit,” sebut Octavianto kepada wartawan, Senin 17 April 2023.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

Octavianto menjelaskan saat kejadian, para korban sedang berenang di laut tersebut, diduga terseret ombak yang tinggi, membuat mereka menjauh ke bibir pantai itu.

Menerima informasi ada pelajar tenggelam, Octavianto mengungkapkan pihaknya langsung turun ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi para korban. Sedangkan, dua korban lagi masih dalam pencarian. Tim SAR Nias mengirimkan satu tim untuk melakukan pencarian.

Halaman Selanjutnya
img_title