Prihatin Lihat Pelabuhan Kuala Tanjung, Kepala Ombudsman Sumut: Dibangun Biaya Besar, Pelayanan Sepi

Kepala Ombudsman RI Sumut tinjau Pelabuhan Kuala Tanjung.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar bersama timnya, turun melakukan peninjauan langsung ke Pelabuhan Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sumut.

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

Kondisi memperihatinkan di Pelabuhan tersebut. Pasalnya, penyelenggaraan layanan kepelabuhanan di pelabuhan tersebut masih sangat sepi.

Abyadi Siregar mengungkapkan dengan layanan sepi di Pelabuhan tersebut, menilai Pemerintah Indonesia, sia-sia melakukan investasi besar ke Pelabuhan itu, tapi tidak sebanding dengan pelayanan yang ada.

Jalan Alternatif Langkat-Karo Longsor, Sisakan 1 Meter yang Bisa Dilalui Pengendara

“Padahal, pelabuhan tersebut dibangun dengan biaya yang sangat besar. Tapi faktanya, layanan di pelabuhan itu sepi. Sepertinya, sia-sia besarnya investasi yang kerahkan untuk pembangunan Pelabuhan itu,” sebut Abyadi Siregar, Rabu 12 April 2023.

Dimana, meninjau langsung Pelabuhan Kuala Tanjung tersebut, Sumut, Selasa 11 April 2023. Abyadi Siregar datang bersama tim Ombudsman RI Perwakilan Sumut seperti James Panggabean dan Wulandari Ayu Andira.

Pelabuhan Kuala Tanjung Buka Kembali Pelayaran Internasional, Unilever Perdana Ekspor

Abyadi Siregar dan tim yang didampingi Kepala Kantor Bea Cukai (BC) Kuala Tanjung Horas Mardapot Baja Sinaga itu, langsung menuju dermaga atau terminal Kuala Tanjung Multipurpose Terminal (KTMT).

Posisi Terminal KTMT ini langsung menghadap ke Selat Malaka, yang merupakan jalur pelayaran utama yang dikenal sebagai salah satu jalur lalu lintas pelayaran tersibuk di dunia.

Halaman Selanjutnya
img_title