Kapal Pukat Senggol Sampan di Perairan Tanjungbalai, Pria Lansia Tewas Tenggelam

Petugas evakuasi jasad korban tenggelam di perairan Tanjungbalai.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Sampan ditumpangi oleh seorang pria lanjut usia (Lansia) tersenggol kapal pukat di di Perairan Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara, Minggu malam, 26 Maret 2023. Lansia bernama Abdul Husen (72) ditemukan tewas tenggelam bersama sampannya tersebut.

Tersangka PPPK Batubara, Ternyata Caleg Bertarung di DPRD Sumut dengan Raih Suara Tertinggi

Kepala Kantor SAR Medan, Budiono mengungkapkan pihaknya menerima laporan peristiwa tersebut, langsung turun melakukan pencarian dan evakuasi korban sejak Minggu malam dengan melakukan penyisiran di lokasi kejadian.

Pencarian korban yang merupakan warga Kampung Mesjid, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara bersama Polairud Asahan. Alhasil, Abdul ditemukan pada Senin sore, 27 Maret 2023, sekitar Pukul 15.40 WIB.

Pembangunan Jalan di Sumut, Presiden Jokowi AKui Gelontorkan Rp868 Miliar

"Korban berhasil ditemukan berjarak sekitar 100 meter dari lokasi kejadian. Korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga. Selanjutnya, dibawa menuju rumah duka menggunakan ambulans," kata Budiono.

Berdasarkan informasi diperoleh bahwa, korban bersama rekannya baru selesai menangkap ikan di laut dan hendak pulang ke rumah mereka di Kabupaten Labura, Minggu malam, sekitar pukul 20.00 WIB.

Tinjau Pasar Kawat Tanjungbalai, Jokowi Pastikan Pasokan Pangan Aman dan Terjangkau

"Namun, naas perahu sampan yang ditumpangi korban, bersenggolan dengan Kapal Pukat Apung dari arah berlawanan menuju Tanjung Balai Asahan," jelas Budiono.

Sedangkan, rekan korban berhasil diselamatkan kapal lain yang melintas dan dievakuasi menuju markas Polairud Asahan.