Rusty Wyatt Juara F1 Powerboat Grand Prix Pertamina Indonesia 2024 Danau Toba

Rusty Wyatt (tengah) juara Grand Prix Pertamina Indonesia 2024 Danau Toba.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pembalap Sharjah Team, Rusty Wyatt keluar sebagai tercepat dan menjuarai F1 Powerboat Grand Prix Pertamina Indonesia 2024, di Danau Toba, Sumatera Utara, Minggu 3 Maret 2024. Balapan final F1 Powerboat 2024 berlangsung Pelabuhan Mulia Raja, Balige, Kabupaten Toba, dimulai pukul 11.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Wyatt tampil agresif dan mendominasi setiap lap hingga mampu finish tercepat dari total 30 lap. Dari pengamatan, Wyatt sepanjang balapan meski memulai perlombaan di posisi ketiga di belakang Jonas Andersson dari Tim Binh Dinh Vietnam dan Erik Stark dari Tim Victory.

Di Tengah-tengah perlombaan, Jonas tampil brilian dengan unggul jauh dari Erik Stark dan Rusty Wyatt, namun menjelang lap terakhir persaingan antara ketiga pembalap semakin ketat. Disaat terakhir jelang garis finish Jonas Andersson dan Erik Stark saling adu kecepatan.

Dituding Jadi Perusak Lingkungan, Masyarakat Adat Demo DPRD Sumut Tuntut PT TPL Ditutup

Momentum ini kemudian dimanfaatkan Rusty Wyatt dengan melihat celah dari persaingan keduanya. Rusty berhasil menyalip dari sisi luar kanan Jonas dan Erik. Hingga memasuki garis finish, Rusty Wyatt yang baru memulai balapan Powerboat pada 2024 akhirnya langsung tancap gas dan menyalip Jonas dan Erik secara dramatis.

Alhasil, Rusty Wyatt berhasil mendahului keduanya dan tampil sebagai pemenang dalam seri pembuka F1H2O 2024 ini. Rusty Wyatt lebih cepat 0,973 detik di depan Erik Stark dan 1 menit 0,67 detik dari Jonas Andersson. Ia berhasil menyelesaikan 30 lap dalam ajang ini.

Pelari Indonesia, Malaysia hingga USA Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Rusty Wyatt mengucapkan terima kasih atas dukungan timnya. Ia mengaku gembira dan senang mampu keluar sebagai juara F1 Powerboat 2024 Danau Toba ini.

“Saya sangat gembira dengan balapan 30 lap ini. Saya melihat celah antara Jonas dan Stark saat boat mereka mulai melambat. Bagi saya ini kesempatan besar untuk saya dapat mengambil posisi itu,” ucap Wyatt, pembalap asal Kanada itu.

Menpora RI, Dito Ariotedjo bersama juara F1 Powerboat Danau Toba 2024.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title