PSMS Waspadai Jadi Tumbal Kebangkitan PSIM, Misi Bawa Pulang Poin dari Yogyakarta

Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson.
Sumber :
  • Dok PSMS

VIVA Medan - PSMS Medan akan menunjukkan permainan terbaik dan menekan saat bertandang di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, melawan PSIM babak 12 besar Liga 2 musim 2023/2024, Jumat sore, 12 Januari 2024. Tak mau ditaklukkan, misi PSMS bawa pulang poin ke Kota Medan.

IFA Diresmikan, Ijeck : Dilatih Orang Profesional dan Ciptakan Bibit Sepakbola Berprestasi

Dalam laga tandang perdana ini, Pelatih Kepala PSMS, Miftahudin Mukson mengungkapkan sudah mempersiapkan tim secara maksimal dengan siap bertanding 100 persen, secara latihan taktikal dan strategi untuk memuluskan misi meraih poin penuh.

Namun kali ini, Miftahudin mengatakan mengantisipasi kebangkitan Laskar Mataram, julukan PSIM. Sehingga melirik kelemahan dan mewaspadai keunggulan dari tim tamu.

Imbang 3-3 Kontra Persikab, PSDS Tim Kedua Asal Sumut Degradasi ke Liga 3

"Kami lakukan persiapan laga away, dan mudah-mudahan besok kita maksimal di lapangan. Apa yang sudah kami buat di taktikal bisa dijalankan dengan bagus oleh pemain kami," ucap Miftahudin dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan, di Kota Yogyakarta, Kamis 11 Januari 2024.

Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson.

Photo :
  • Dok PSMS
Imbas Menjamu Nusantara United, PSDS Kena Sanksi Komdis PSSI dan Bayar Denda Rp 225 Juta

Miftahudin mengakui PSIM saat ini telah berkembang jauh lebih baik. Pernah menjadi pelatih Persekat Tegal dan menggelar ujicoba kontra tim besutan pelatih Kashartadi itu, Miftah meyakini kekuatan PSIM tak boleh diremehkan. Apa lagi, tampil di hadapan publik pendukung bisa menjadi energi tambahan untuk tim tuan rumah.

Namun, PSIM melakoni kaga kandang di babak Grup 2 lalu dengan hasil kurang maksimal. Bertanding enam kali, PSIM hanya meraih dua kemenangan, dua seri dan dua kali kekalahan. Namun, menghadapi PSMS Medan bisa saja menjadi titik balik bagi PSIM.

Halaman Selanjutnya
img_title