26 Pemain Skuad Timnas Indonesia Tampil di Piala Asia 2023 Resmi Diumumkan

Para punggawa Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Dok PSSI

VIVA Medan - Skuad timnas Indonesia berisikan 26 pemain untuk tampil di Piala Asia 2023 berlangsung di Qatar, telah dipilih pelatih Shin Tae-yong. Piala Asia 2023 ini, Indonesia berada di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam.

Drama Pinalti Timnas Indonesia VS Korsel di Piala Asia U-23, Untung Wasit Anulir Tendangan Hubner

Dari 26 pemain yang dipilih pelatih Shin Tae-yong, Arkhan Fikri (Arema FC) dan Saddil Ramdani (Sabah FA) akhirnya dipulangkan oleh pelatih asal Korea Selatan itu karena pertimbangan teknis. 

Sebelum berlaga di Piala Asia, timnas Indonesia melakoni tiga laga uji coba di Turki dan Qatar. Saat di Turki, dua kali melawan Libya dan harus mengakui keunggulan mereka dengan skor 0-4 dan 1-2. Setelah itu melawan Iran di Qatar kalah 0-5.

Piala Asia U-23: Begini Perasaan Shin Tae-yong Usai Antarkan Timnas Indonesia Kalahkan Korsel

Uji coba tersebut tentu menjadi patokan dan bahan evaluasi pelatih Shin Tae-yong dalam memilih pemain. Apalagi di Piala Asia 2023 yang berlangsung mulai tanggal 12 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang, Indonesia ditarget lolos ke babak 16 besar.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Photo :
  • Dok PSSI
8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Indonesia Tantang Korsel

Pada ajang bergengsi tersebut, Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Laga perdana akan dihadapi Indonesia melawan Irak pada 15 Januari, lalu Vietnam 19 Januari dan terakhir melawan Jepang pada 24 Januari. 

26 Pemain Timnas Indonesia Piala Asia 2023

Halaman Selanjutnya
img_title